ikut bergabung

Adnan Minta Kebijakan Kemenag Tak Benturan Program Pendidikan Gratis Pemkab Gowa


LARANGAN. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menjelaskan item-item larangan pungutan pada Program Pendidikan Gratis Pemkab Gowa dihadapan jajaran Kemenag Gowa. (foto/ist)

Berita

Adnan Minta Kebijakan Kemenag Tak Benturan Program Pendidikan Gratis Pemkab Gowa

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa Jamaris Khalik mengatakan PMA ini memang sengaja disosialisasikan dengan tujuan agar tidak berbenturan dengan Perda Pendidikan Gratis Kabupaten Gowa.

“Hari ini kita sengaja mengumpulkan orang-orang madrasah ada sekira 300-an orang, karena kegiatan ini penting bagi kami sekaligus menghadirkan Pak Bupati untuk melakukan sosialisasi sehingga dalam pelaksanaanya nanti bisa berjalan efektif tanpa harus melanggar regulasi yang ada di Kabupaten Gowa,” jelas Jamaris.

Mantan Kepala Kemenag Sinjai ini pun berharap sosialisasi ini akan menghasilkan kebijakan yang akan berdampak terhadap kemajuan pendidikan keagamaan di Kabupaten Gowa.

“Kita ingin setelah sosialisasi ini, Komite Madrasah menghindari hal-hal yang sudah dibiayai oleh dana BOS ataupun dana pendidikan gratis. Jadi nantinya komite madrasah boleh memungut secara sukarela jika ada program-program atau inovasi yang dilakukan oleh sekolah dalam rangka memajukan madrasa kita dan belum ditanggung oleh Pemkab, maka mungkin kita perlu secara bijaksana membahas bersama komite yayasan sekolah supaya kegiatan itu bisa berjalan dan mempercepat kemajuan madrasa kita,” harap Jamaris.

Adapun beberapa jenis pungutan yang telah tertuang dalam Perda Pendidikan Gratis dan dilarang dilakukan oleh pihak lain karena telah ditanggung oleh Pemkab Gowa yakni permintaan bantuan pembangunan gedung, pembayaran buku, LKS, uang perpisahan, uang ujian, uang ulangan/semester, uang rapor, penulisan ijazah dan pungutan lainnya yang membebani siswa. –

Baca Juga :   Samsu Niang Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pangkep

dibaca : 235

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top