ikut bergabung

Tragis Dua Saudara Lakalantas di Poros Buttadidi, Adik MD, Kakak Selamat


EVAKUASI. Jasad Hajrah Dg Sanga korban lakalantas di poros Buttadidi-Sungguminasa saat dievakuasi petugas Satlantas Polres Gowa. (foto/ist)

Berita

Tragis Dua Saudara Lakalantas di Poros Buttadidi, Adik MD, Kakak Selamat

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebuah kecelakaan lalulintas memilukan hati terjadi pada pukul 07.45 Wita Selasa (1/10) di poros Malino Raya, Lingkungan Buttadidi, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Korbannya adalah wanita yang diketahui bernama Hajrah Dg Sanga (49). Korban menurut warga yang mengenali jasadnya, korban adalah karyawan perusahaan daerah di kota Makassar. Sebelum kejadian, menurut saksi mata korban Hajrah dibonceng lelaki Amir (52). Keduanya adik kakak, warga Pakatto Caddi, Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini didampingi Kanit Gakkum Satlantas Polres Gowa Ipda Heri Siswanto kepada BKM mengatakan lakalantas yang terjadi pagi hari tersebut melibatkan dua kendaraan yakni mobil truk merk Hino 500 nomor polisi L 9758 UV dengan sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi DD 3442 YT terjadi di antara KM 5.4 Lingkungan Buttadidi, Kelurahan Mawang tersebut.

“Iya telah terjadi kecelakaan lalulintas antara mobil truk dengan sepeda motor. Mobil truk tersebut dikemudikan oleh lelaki Diky Wahyudi (30) yang merupakan warga Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep Kepulauan. Sementara korbannya dua bersaudara (kakak adik) adalah warga Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu bernama Hajrah Dg Sanga yang dibonceng oleh Amir. Kedua korban telah kami evakuasi setelah personel tiba di TKP. Sementara pengemudi bernama Diky Wahyudi langsung diamankan, ” kata AKP Ida Ayu yang lebih akrab disapa Mbak Dayu ini.

Baca Juga :   Masyarakat Diimbau Salat Ied di Rumah

Kronologi kejadian kata AKP Ida Ayu, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan para saksi ditempat kejadian, motor korban dari timur mengarah ke barat menuju kota Sungguminasa searah dengan truk Hino.

Dari keterangan saksi, sepeda motor korban hendak mendahului truk yang melaju. Tetiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya melaju cepat.

Kemungkinan Amir yang mengemudikan sepeda motornya terkaget dan langsung mengerem namun ban motornya slip sehingga sepeda motor bersama pengemudinya yakni Amir terjatuh ke kanan. Sementara Hajrah yang dibonceng terjatuh ke kiri tepat di lintasan truk. Kecelakaan tak bisa dielakkan tubuh Hajrah langsung terlindas ban kanan belakang truk Hino Nopol L 9758 UV tersebut. Hajrah langsung meninggal ditempat (MD). Amir, selamat, luka-lukanya tidak parah.

Sesuai pantauan di TKP, kondisi tubuh korban Hajrah hancur kecuali tangan dan kakinya yang utuh. Sementara korban yakni Amir mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi ke RSUD Syekh Yusuf di Sungguminasa.

dibaca : 437

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top