ikut bergabung

Kampanye Dialogis di Bontonompo, Danny Pomanto Janjikan Pembangunan Tanpa Utang


Politik

Kampanye Dialogis di Bontonompo, Danny Pomanto Janjikan Pembangunan Tanpa Utang

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Warga Kecamatan Bontonompo, Kelurahan Tammalayang, telah menyatakan dukungan bulat mereka kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Danny Pomanto dan Azhar Arsyad, DIA.

Dalam kampanye dialogis yang digelar di Kecamatan Bontonompo, Danny Pomanto kembali menegaskan komitmennya untuk tidak mewariskan utang kepada rakyat jika terpilih menjadi gubernur.

“Utang hanya akan membebani rakyat dan menghambat pembangunan. Kami tidak ingin warisan berupa utang, tetapi solusi dan perubahan nyata,” tegas Danny Pomanto di hadapan warga Bontonompo, Senin (30/9/2024)

Salah satu tokoh masyarakat Bontonompo, Asriady Arasy, Deng Sijarra, menegaskan, jika masyarakat Bontonompo menginginkan perubahan nyata dalam kehidupan mereka, satu-satunya cara adalah dengan bersatu dan memenangkan pasangan DIA.

“Kami sudah melihat apa yang Danny Pomanto lakukan di Makassar. Tanpa utang, pembangunan tetap berjalan. Itulah yang kami harapkan untuk daerah kami.” Tegasnya.

“Kalau kita ingin melihat perubahan besar, kita harus bersatu. DIAmi telah membuktikan kemampuan mereka di Makassar. Jangan ada pilihan lain, nomor 1 saja,” tegas Deng Sijarra diaertai aplaus dan teriakan warga untuk mendukung DIA.

Menimpali harapan warga, Danny menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan petani, sebuah isu penting bagi masyarakat Gowa yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Persoalan utama petani bukan pada pupuk, benih, atau traktor, tetapi pada harga. Saat panen, harga turun. Ini yang harus kita atasi, baik itu untuk jagung atau komoditas lainnya,” jelas Danny.

Baca Juga :   Danny Terima Bantuan 4 Tabung Oksigen dan 4 Regulator dari PETRA

Danny Pomanto juga mengumumkan rencana alokasi dana sebesar 200 juta rupiah untuk bantuan keuangan khusus bagi masyarakat Gowa, yang terbagi menjadi beberapa sektor.

Sebesar Rp50 juta rupiah akan dialokasikan untuk meningkatkan sumber daya manusia di desa, Rp50 juta rupiah untuk mendukung aparat desa dan imam desa, serta Rp100 juta rupiah untuk pembangunan infrastruktur.

“Kami akan terus meningkatkan bantuan ini, seiring dengan meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kalau PAD naik, bantuan untuk masyarakat juga akan kami tingkatkan,” tambah Danny.

Dengan visi misi yang konkret dan komitmen untuk membawa perubahan yang signifikan, pasangan Danny Pomanto-Azhar Arsyad tampaknya semakin mendapat tempat di hati masyarakat warga.

Dukungan ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi Gowa, khususnya dalam bidang pertanian dan pembangunan infrastruktur yang lebih merata. (rhm)

dibaca : 162



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top