ikut bergabung

Delapan Alumni UNM Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Nurdin Halid: Kontribusi Kampus untuk Bangsa


Ketua Umum IKA UNM, Nurdin Halid

Politik

Delapan Alumni UNM Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Nurdin Halid: Kontribusi Kampus untuk Bangsa


JAKARTA,UJUNGJARI.COM
— Sedikitnya delapan alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Selasa, 1 Oktober hari ini.

Mereka yang akan dilantik adalah Prof Dr HAM Nurdin Halid, Azikin Soelthan, Muslimin Bando, Nur Wayah, Syamsu Rizal, dan Achmad Sere sebagai anggota DPR RI.

Selain itu juga ada Tamsil Linrung dan Al Hidayat Samsu Niang sebagai anggota DPD RI.

Ketua umum IKA UNM, Prof Dr HAM Nurdin Halid bangga dengan prestasi alumni ini. Menurut dia kehadiran alumni UNM sebagai anggota DPR dan DPD RI merupakan bukti komitmen dan kontribusi alumni UNM untuk bangsa.

“Selamat mengemban amanah sebagai wakil rakyat di Senayan. Semoga kehadiran alumni ini berkontribusi positif untuk bangsa dan almamater,” kata Nurdin Halid.

Enam alumni UNM yang terpilih menjadi anggota DPR RI itu berasal dari partai politik berbeda. Nurdin Halid dari Golkar, Muslimin dari PAN, Azikin Soelthan dari Gerindra, Syamsu Rizal dari Partai Kebangkitan Bangsa, Nur Wayah dari Partai Demokrat, dan Achmad Dg Sere dari Partai Nasdem.

Berbeda dengan empat caleg terpilih lainnya yang lolos dari dapil Sulsel, Nur Wayah lolos ke Senayan justru dari daerah pemilihan DKI Jakarta III.

Nurdin Halid berharap terpilihnya enam alumni yang masuk Senayan ini bisa memotivasi dan menginspirasi alumni dan mahasiswa UNM lainnya.

Baca Juga :   Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone

Karenanya kehadiran mereka di parlemen diminta lebih aktif menyuarakan aspirasi dan keinginan rakyat. Termasuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kampus.

Di tempat terpisah Rektor UNM, Prof Dr Karta Jayadi juga mengaku bangga dengan capaian ini. Menurut dia terpilihnya enam alumni UNM di Senayan menjadi kebanggaan tersendiri bagi civitas akademika UNM.

“Karya dan kontribusinya untuk bangsa dan negara senantiasa kami harapkan,” kata Karta Jayadi.

Berikut Data Alumni UNM Makassar
Terpilih Jadi Anggota DPR dan DPD RI:

1. HAM Nurdin Halid (DPR/Golkar)
2. Muslimin Bando (DPR/PAN)
3. Nurwayah (DPR/Demokrat)
4. Azikin Solthan (DPR/Gerindra)
5. Syamsu Rizal (DPR/PKB)
6. Achmad Dg Sere (DPR/Nasdem)
7. Tamsil Linrung (DPD)
8. Al Hidayat Samsu Niang (DPD)

(rud)

dibaca : 14.848



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top