ikut bergabung

Achmad Daeng Sere Kembali ke Senayan; Dulu Lewat PPP, Kini Berbendera Nasdem


Tokoh

Achmad Daeng Sere Kembali ke Senayan; Dulu Lewat PPP, Kini Berbendera Nasdem

JAKARTA,UJUNGJARI.COM--Politisi senior Sulawesi Selatan, H Achmad Daeng Sere kembali ke Senayan. Mantan Wakil Bupati Takalar itu akan dilantik secara resmi sebagai anggota DPR RI di gedung DPR, Selasa, 1 Oktober hari ini.

Ini merupakan periode kedua politisi yang akrab disapa Ajiku ini sebagai wakil rakyat di senayan. Sebelumnya Achmad sudah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014. Semasa di DPR-RI, ia menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri dan informasi.

Kini Achmad kembali ke senayan dengan warna baru. Pada periode 2009-2014 terpilih menjadi anggota DPR RI lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Peride 2024-2029 ini terpilih menjadi anggota DPR RI lewat Partai Nasdem di dapil Sulsel I.

Achmad melenggang ke senayan setelah perolehan suaranya finish di posisi ketiga di internal Partai Nasdem di dapil Sulsel I. Di dapil ini Nasdem meraih dua kursi. Kursi pertama Hj Fatmawati Rusdi dan kursi kedua Rudianto Lallo.

Achmad diuntungkan oleh pilihan Fatmawati Rusdi yang memilih mundur dari DPR RI karena maju sebagai calon wakil gubernur Sulsel mendampingi Andi Sudirman Sulaiman.

“Alhamdulillah bisa kembali memperjuangkan aspirasi rakyat di DPR RI lewat Nasdem. Mohon doa dan dukungannya agar bisa menjalankan amanah di senayan dengan baik,” kata Magister Administrasi Publik Universitas Negeri Makassar itu.

Achmad Daeng Sere lahir 13 Oktober 1970. Selain pernah menjadi anggota DPR, ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Takalar periode 2017-2022. Sebelumnya ia juga sempat menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Takalar. (pap)

Baca Juga :   Dukcapil Takalar Launching Program Forum 'Pak Daeng Tanya Data"

dibaca : 929



Komentar Anda

Berita lainnya Tokoh

Populer Minggu ini

Arsip

To Top