ikut bergabung

Syamsuddin Muhiddin Pimpinan Sementara DPRD Barru


Tokoh

Syamsuddin Muhiddin Pimpinan Sementara DPRD Barru

BARRU, UJUNGJARI— Sebelum gelar Gladi bersih dalam rangka pelantikan 25 anggota DPRD Barru. Pihak dewan menggelar rapat untuk menyepakati ketua DPRD sementara sebelum penetapan Ketua dewan defenitif.

Dalam rapat tersebut disepakati mantan Ketua Fraksi Golkar Syamsuddin Muhiddin sebagai Ketua DPRD sementara. Mantan Kadishub Pemkab Barru ini diserahi amanah untuk menjadi Pimpinan sementara DPRD Barru.

Syamsuddin Muhiddin yang dihubungi Selasa(10/9/2024) malam membenarkan dirinya disepakati sebagai pimpinan dewan sementara.

Baca Juga

“Sejumlah tugas kedewanan sebagai pimpinan sementara sudah menanti dan akan kita laksanakan dalam waktu antara satu hingga dua bulan ke depan. Setidaknya ada empat tugas ketua DPRD Sementara. Seperti memfasilitasi pembentukan Fraksi, menyusun tata tertib dewan, memimpin rapat dewan dan beberapa tugas laìnnya,” ungkap Syamsuddin.

Pimpinan sementara dewan, kata Syamsuddin, akan berakhir masa tugasnya, setelah ada Ketua DPRD defenitif. “Sedangkan Ketua DPRD defenitif dan dua unsur pimpinan dewan lainnya, masih menunggu usulan parpol,” ujarnya.

Seperti diketahui kursi ketua DPRD Barru periode ini akan menjadi milik wakil partai Golkar. Sedangkan dua kursi unsur pimpinan Wakil Ketua DPRD merupakan jatah partai Nasdem dan Gerindra.

Ketua DPRD Sementara Syamsuddin Muhiddin termasuk sosok kader Golkar yang banyak disebut-sebut memiliki peluang besar untuk ditunjuk pihak DPP Golkar sebagai pucuk pimpinan di DPRD Barru.

Hanya saja Syamsuddin Muhiddin bakal bersaing ketat dengan dua kader Golkar Barru lainnya. Kedua kader pesaing Syamsuddin yakni kader senior partai Golkar yang juga Sekretaris DPD Golkar Barru Hacing dan H Herdi.

Baca Juga :   Achmad Daeng Sere Kembali ke Senayan; Dulu Lewat PPP, Kini Berbendera Nasdem

Ketiga bakal calon Ketua DPRD Barru ini( Syamsuddin Muhiddin, Hacing dan H Herdi) telah diusulkan namanya sebagai calon Ketua DPRD Barru. Tetapi belakangan sejumlah pihak menyebutkan jika saat ini tinggal dua nama yang mengerucut berebut kursi Ketua DPRD Barru yakni Syamsuddin Muhiddin dan H Hacing.( Udi)

dibaca : 137



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Tokoh

Populer Minggu ini

Arsip

To Top