ikut bergabung

Pasca Pelantikan, 25 Anggota DPRD Barru Ikut Orientasi


Sulsel

Pasca Pelantikan, 25 Anggota DPRD Barru Ikut Orientasi

MAKASSAR, UJUNGJARI— Sebanyak 25 anggota legislatif kabupaten Barru diikutkan dalam masa orientasi sebagai wakil yang baru saja dilantik. Selama empat hari seluruh anggota DPRD Barru ini mengikuti masa orientasi di Hotel Novotel Makassar. Anggota parlemen kabupaten Barru berjumlah 25 orang menerima materi tentang tugas pokok sebagai legislator dari beberapa narasumber.

Meski didominasi anggota dewan berstatus petahana. Proses orientasi ini wajib diikuti seluruh wakil rakyat sebelum melaksanakan tugas sebagai anggota parlemen.

Ketua DPRD Barru sementara Syamsuddin Muhiddin yang dihubungi, Senin(30/9/2024) mengakui dirinya bersama seluruh legislator DPRD Barru mengikuti orientasi selama.empat hari dari tanggal 26 hingga 29 September 2024 di Makassar.

Baca Juga

Seperti diketahui anggota DPRD Barru berjumlah 25 orang. Dari 25 itu terdiri dari 18 legislator petahana. Sedangkan 7 anggota dewan merupakan wajah baru diparlemen.

“Usai mengikuti proses orientasi. Para anggota dewan yang baru disumpah ini akan menggelar beberapa.tugas kedewanan. Termasuk penyusunan dan pembahasan tata tertib dewan dan pembentukan alat kelengkapan dewan( AKD). Setelah tersusun tatib dan AKD terbentuk,” ucap Syamsuddin.

Selanjutnya pihak dewan, kata Syamsuddin, akan melakukan rapat untuk membentuk dan menyusun struktur dari masing-masing AKD seperti pembentukan Komisi lengkap dengan struktur kepengurusannya.

“Saat itu juga akan dilaksanakan pembentukan seluruh AKD, termasuk dibentuk struktur kepengurusan Badan Legislasi seperti Ketua Bapemperda, Ketua Komisi dan beberapa struktur AKD lainnya,” ujarnya.( Udi)

Baca Juga :   Hadiri Arisan DWP Disdikbud, Bupati Pinrang Harap Sinergitas dan Silaturahmi Lebih Diperkuat Lagi

dibaca : 204



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top