ikut bergabung

Annar Sampetoding Tegaskan Yayasan Tomanurung Netral di Pilkada Sulsel 2024


Annar Sampetoding

Politik

Annar Sampetoding Tegaskan Yayasan Tomanurung Netral di Pilkada Sulsel 2024

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Tokoh adat Sulsel, Annar Sampetoding menegaskan Yayasan Tomanurung tidak mendukung salah satu calon baik untuk pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati dan kota di Sulsel tahun ini. Annar mengatakan Yayasan Tomanurung tidak terlibat dalam politik praktis.

“Keturunan Tomanurung tidak boleh berpihak kepada pasangan calon tertentu karena keturunan terah raja adalah milik semua rakyat hingga Sulawesi Selatan dan Barat. Kalau mewakili pribadi silakan. Itu hak pribadi,” kata Puang Annar di Makassar, Minggu (29/9).

Cucu langsung dari Puang lakipadada Puang Sangalla ini juga mengingatkan kepada semua orang agar tidak latah memakai nama Tomanurung.

“Jangan memakai nama Tomanurung kalau tidak punya terah dari Tomanurung. Nanti mabusung,” katanya lagi.

Yayasan Keturunan Tomanurung yang menjadi tempat berkecimpung Annar sendiri mempunyai akte notaris dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Yayasan ini didirikan oleh keturunan Tomanurung langsung yakni Annar Salahuddin Sampetoding (keturunan Puang Sangalla Tana Toraja) dan Alm Andi Maddusila Sombayya Ri Gowa.

Sebelumnya beredar kabar Majelis Keturunan Tomanurung melakukan deklarasi dan menyatakan dukungannya terhadap pasangan Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad dalam pemilihan gubernur Sulsel November mendatang. (pap)

Baca Juga :   Pengamat Politik Sebut Tiga Daya Pikat Parpol Dukung Sudirman-Fatmawati

dibaca : 198



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top