ikut bergabung

Undangan Terbatas Pelantikan 35 Legislator Sidrap, Sekwan Harap Tamu Bisa Pahami Kondisi


Berita

Undangan Terbatas Pelantikan 35 Legislator Sidrap, Sekwan Harap Tamu Bisa Pahami Kondisi

SIDRAP, UJUNGJARI.COM – Pelantikan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap periode 2024-2029 akan digelar pada Senin, 30 September 2024.

Untuk acara penting tersebut, Sekretariat DPRD Sidrap tengah melakukan berbagai persiapan, termasuk menyiapkan 1.000 undangan bagi tamu undangan.

Sekretaris DPRD Sidrap, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin, SH, M.Si, menjelaskan bahwa pelantikan akan dihadiri oleh berbagai kalangan, dengan sekitar 1.000 undangan disiapkan khusus untuk acara pelantikan.

Baca Juga

“Setiap anggota DPRD Sidrap akan mendapatkan jatah 13 orang undangan, di mana tiga orang diperbolehkan masuk ke dalam ruang sidang, sementara 10 orang lainnya akan mengikuti acara dari luar ruangan,” ujarnya, Sabtu, 28 September 2024.

Dengan kapasitas ruang utama yang hanya mampu menampung 300 orang, panitia harus mengatur sedemikian rupa agar tamu VIP, seperti Pj Bupati, Polres, Kodim, Bawaslu, KPU, Pimpinan SKPD.

Sekwan DPRD Sidrap Andi Faisal.

Kemudian kepala desa dan kelurahan serta anggota Forkompinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) lainnya, dapat masuk dan mengikuti prosesi secara langsung.

Andi Faisal juga menyampaikan bahwa Ketua Pengadilan Negeri akan bertindak sebagai pejabat yang melantik para anggota DPRD Sidrap yang baru.

Demi menjaga kelancaran acara, pengamanan ekstra juga akan diterapkan, baik di dalam maupun di luar gedung yang dikawal oleh aparat kepolisian, dishub dan satpol PP.

“Kami berharap acara pelantikan ini berjalan lancar dan memberikan kesan baik bagi semua pihak yang hadir,” pungkasnya. (Wan)

Baca Juga :   Suardi-Ogi Pendaftar Pertama di KPU

dibaca : 220



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top