ikut bergabung

Arisan Emas; Datang Seruput Kopi, Pulang Bawa Sekeping Emas


ARISAN EMAS. Komunitas Enjoy Makassar saat ngopi bareng dan pengundian arisan di Warkop Masagena Makassar beberapa waktu lalu.

Ekonomi

Arisan Emas; Datang Seruput Kopi, Pulang Bawa Sekeping Emas

Karena berkesan dan bermanfaat, kini mereka sedang menggagas arisan lagi. Kemungkinan dimulai Oktober bulan depan. Pesertanya tetap sama. Dari komunitas Enjoy Makassar. Persiapan membuat kelompok arisan emas baru lagi sudah dibahas dalam beberapa kali ngopi bareng komunitas ini.

Arisan emas Enjoy Makassar ini memang memiliki persyaratan unik. Pertama, hanya peserta yang hadir di ngopi bareng dan pengundian yang bisa bawa pulang emas. Jika orangnya tidak hadir dan namanya naik, undian diulang. Kedua, peserta yang arisannya naik yang bayar kopi hari itu.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang menjadi salah seorang anggota arisan menceritakan banyak manfaat dari program ini. Selain bernilai investasi karena harga emas yang cenderung naik setiap saat, arisan emas juga sarat dengan silaturahmi.

“Dengan arisan emas, setiap peserta berpeluang mendapat satu keping emas yang diundi setiap bulan tanpa harus membeli di toko emas atau di Pegadaian. Yang beruntung dan namanya naik bisa bawa pulang satu keping,” katanya.

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini menambahkan arisan emas juga sarat dengan nilai silaturahmi. Karena iming-iming bisa bawa pulang satu keping emas, peserta arisan antusias datang di setiap acara ngopi bareng.

Jika sebelumnya mereka yang rajin ngopi bareng hanya itu-itu saja, sejak ada arisan peserta ngopi bareng lebih banyak. Bahkan bukan hanya peserta arisan, anggota komunitas lain pun hadir ingin menyaksikan bagaimana arisan emas itu berlangsung.

Baca Juga :   Budi Harta Winata Siap Hadir dan Meriahkan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar 2024

“Istilahnya lewat arisan emas kita datang seruput kopi, pulang bisa bawa sekeping emas,” katanya.

Karena beragam manfaat yang diperoleh dari kegiatan arisan emas ini, Deng Ical yang sebentar lagi dilantik menjadi anggota DPR RI itu masih ingin bergabung di komunitas untuk arisan emas sesi dua. Bahkan ia ingin hadir langsung menyaksikan pengundian bulan pertama jika jadwalnya di senayan tidak terlalu padat.

Hal sama disampaikan Wachyudi. Peserta arisan emas Enjoy Makassar yang berprofesi sebagai dokter ini mengaku sangat beruntung diajak ikut program arisan emas ini. Ia mengatakan lewat arisan emas, kini dompetnya lebih tebal karena ada satu keeping emas 10 gram.

“Kepingannya kan tidak terlalu tebal. Agak mirip dengan kartu ATM sehingga bisa disimpan di dompet berderet dengan ATM,” katanya.

Wachyudi menambahkan daripada kongkow-kongkow grup Enjoy Makassar lebih bermakna setelah adanya program arisan emas. Pria yang akrab disapa dokter Koboi ini berharap program arisan emas grup Enjoy Makassar sesi berikutnya bisa berlanjut. Ia juga menegaskan kesiapannya menjadi peserta arisan emas lagi di grup ini.

dibaca : 847

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top