ikut bergabung

Kebakaran di Rappolemba, Ibu dan Anak Tewas Berpelukan


TEWAS. Ibu dan anak, yakni Dg Rabiah dan Yanti tewas berpelukan setelah terpanggang saat rumahnya terbakar di Dusun Buloa, Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu. (foto/ist)

Berita

Kebakaran di Rappolemba, Ibu dan Anak Tewas Berpelukan

Saat kebakaran terjadi personel Polsek Tompobulu segera ke lokasi untuk mengamankan tempat kejadian dan membantu proses evakuasi bersama armada Damkar Pemkab Jeneponto. Api baru bisa dikuasai beberapa jam setelahnya.

“Berdasarkan hasil olah TKP tim Polsek Tompobulu, kerugian besar dialami para korban yakni kehilangan harta benda dan dua nyawa melayang. Untuk kerugian materiil ditaksir mencapai Rp600 juta, ” jelas Ipda Udin Sibadu.

Selain peristiwa kebakaran di Tompobulu, kebakaran juga terjadi di Dusun Sallutowa, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong (kawasan Malino).

Di Sallutowa ini, terjadi di Jl Mappatangka pada Jum’at (27/9) sekira pukul 12.47 Wita. Tim Disdamkar dan Penyelamatan Kabupaten Gowa dipimpin Danru B2 Syarif Saputra, baru tiba di lokasi pada pukul 13.32 Wita.

Peristiwa kebakaran ini dilaporkan segera oleh Camat Tinggimoncong Iis Nurismi ke Disdamkar dan Penyelamatan Gowa diterima Kadis Damkar dan Penyelamatan Gowa Rostam Razak serta Kepolisian Sektor Tinggimoncong.

Menurut hasil olah TKP oleh personel Polsek Tinggimoncong, api dipicu dari gangguan arus pendek atau korslet jaringan listrik dirumah milik Hasimang (80) tersebut.

“Menurut saksi mata awal mula api dari atap rumah Dg Hasimang. Karena api mulai membesar, maka masyarakat sekitar sigap melakukan pemadaman awal dengan alat seadaanya. Namun kobaran api semakin besar dan tidak dapat dikuasai. Api baru padam setelah armada Disdamkar tiba. Alhamdulillah pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun rumah korban habis. Hanya tembok dinding saja yang bertahan selebihnya dinding dari bahan kayu habis total. Pemilik rumah hanya luka pada bagian lengan kanan. Untuk kerugian harta masih sementara didata, ” jelas Camat Tinggimoncong. –

Baca Juga :   Gandeng PHRI, Dispar Makassar Pasarkan Pariwisata Melalui MDS di Balikpapan

dibaca : 170

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top