ikut bergabung

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sinjai, Pj. Bupati: Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada


Sulsel

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sinjai, Pj. Bupati: Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

SINJAI, UJUNGJARI – Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerjasama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, di Masjid Islamic Center Sinjai, Rabu (25/9/2024).

Peringatan maulid yang mengusung tema “Maulid nabi Muhammad SAW sebagai sarana meningkatkan literasi keagamaan untuk menyongsong era digital” ini dihadiri Pj. Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Plh Sekretaris Daerah Sinjai Andi Ilham Abubakar, Perwakilan Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Camat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, ASN dan Non ASN lingkup Pemkab Sinjai, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Andi Jefrianto Asapa menyampaikan bahwa maulid nabi ini adalah momentum yang tepat untuk merenungkan keteladanan Baginda Rasulullah yang seluruh hidupnya dihabiskan untuk membangun umat.

Andi Jefrianto berharap setiap elemen masyarakat juga dapat mengimplementasikan keteladanan tersebut dalam kehidupan bersosial.

“Peringatan maulid nabi yang kita peringati hari ini merupakan sebuah momentum spritual untuk merenungi keteladanan Nabi Muhammad SAW. Saya atas nama Pemerintah Daerah mengajak seluruh elemen untuk mengimplementasikan keteladanan nabi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam membangun daerah demi kemaslahatan masyarakat,” ungkapnya

Dalam momentum yang sama ini, Andi Jefrianto juga mengingatkan untuk senantiasa bersama-sama menciptakan masyarakat yang toleran, tentram, damai, dan penuh kebersamaan, terlebih menjelang Pilkada 27 November mendatang.

Andi Jefri juga meminta ASN tetap mengedepankan netralitas mengingat tugasnya bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

Baca Juga :   Kapolres Barru Serahkan Beras 10 Ton Ke Warga

“Saya mengingatkan kepada kita semua, bahwa pada tanggal 27 november tahun ini kita akan melaksanakan kegiatan pilkada serentak. Olehnya itu saya mengharapkan agar masyarakat tetap mempertahankan kondisi keamanan dan ketertiban yang telah berjalan baik selama ini,”tambahnya.

Sekadar diketahui, peringatan maulid nabi seperti ini diperingati Pemkab setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran nabi yang menjadi panutan hingga akhir zaman nanti.

Hadir sebagai penceramah membawakan materi hikmah maulid dalam kesempatan ini adalah Ustadz Dr. Takdir Asran.

dibaca : 207



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top