ikut bergabung

Kejuaraan Softball Pelajar Walikota Makassar Cup 2024 Diikuti 14 Sekolah


Olahraga

Kejuaraan Softball Pelajar Walikota Makassar Cup 2024 Diikuti 14 Sekolah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM— Turnamen softball antar pelajar SMP putra dan putri memperebutkan piala Walikota Makassar akan berlangsung di lapangan softball Karebosi, 25-29 September 2024.

Turnamen ini diinisiasi Dinas Pemda dan Olahraga (Dispora) Kota Makasar dan diselenggarakan pengurus Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Makassar .

Ketua panitia pelaksana, Agus Suherman mengatakan turnamen ini diikuti 28 tim dari 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang adai di Kota Makassar.

Sekolah yang berpartisipasi dalam turnamen ini antara lain SMPN 1, SMPN 3, SMPN 5, SMPN 30, dan beberapa sekolah lainnya.

Agus mengatakan turnamen ini bertujuan mencari atlet muda softball yang kelak bisa mewakili Makassar dalam turnamen softball berskala nasional.

“Termasuk persiapan untuk merekrut tim softball Makassar yang akan tampil di Pra-Porprov dan Porprov Sulsel 2026 di Kabupaten Wajo,” kata Agus Suherman.

Agus menambahkan pertandingan akan mulai berlangsung Rabu (25/9) pagi ini di lapangan softball Karebosi. Pertandingan akan berlangsung hingga babak final Minggu (29/9).

Ketua Bidang Humas KONI Kota Makassar ini juga mengajak warga dan pencinta softball Makassar untuk menyaksikan seluruh pertandingan di lapangan Softball Karebosi.

Ketua Perbasasi Makassar, Ir Muh Anshar, MSi berharap turnamen ini bisa memotivasi pelajar di Makassar dalam mencintai dan menggemari olahraga softball.

“Banyaknya tim yang ikut di turnamen ini menandakan besarnya animo dan antusias siswa di Makassar terhadap olahraga softball,” kata mantan Sekretaris Kota Makassar ini.

Baca Juga :   Piala Eropa 2020: Kalahkan Wales, Italia Juara di Grup A

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Andi Tenri Lengka mengapresiasi pengurus Perbasasi Makassar yang menyelenggarakan turnamen ini.

Andi Tenri mengatakan pemerintah kota Makasar senantiasa mendukung upaya pengembangan prestasi olahraga di kota Makassar. Salah satunya dengan mensupport pelaksanaan turnamen yang diinisiasi pengurus cabang olahraga. (pap)

dibaca : 667



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top