ikut bergabung

Pj Bupati Resmikan Masjid Al-Kautsar SDN 103 Bontompare


Sulsel

Pj Bupati Resmikan Masjid Al-Kautsar SDN 103 Bontompare

SINJAI, UJUNGJARI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah meresmikan penggunaan Masjid Al-Kautsar SDN 103 Bontompare yang berada di depan Stadion H. Andi Bintang.

Peresmian masjid ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Sinjai, Senin (23/09/2024).

Kepala Sekolah SDN 103 Bontompare, Edy Syukri menjelaskan, pembangunan Masjid Al-Kautsar dimulai pada saat peletakan batu pertama tanggal 25 November 2022 lalu.

Masjid yang dibangun selama kurang lebih 2 tahun ini akan dimanfaatkan para guru maupun pelajar untuk melaksanakan salat berjamaah dan kegiatan keagamaan di sekolah.

Penggunaan masjid juga dibuka untuk masyarakat umum.

“Inisiatif pembangunan masjid ini didasari keprihatinan. Di sekolah kami melihat anak-anak ketika ingin melakukan praktik pembelajaran keagamaan itu sangat susah. Terlebih kalau sudah masuk waktu salat Dzuhur itu sangat susah untuk melaksanakan salat berjamaah. Kami juga melihat warga yang berolahraga di Stadion ini kalau mereka mau salat, tidak ada tempat untuk salat. Sehingga kami berinisiatif membangun masjid ini dan kita buka untuk umum,” jelasnya.

Sementara, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah berpesan agar Masjid Al-Kautsar dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai pusat kegiatan keagamaan di sekolah.

“Hari ini saya meresmikan penggunaan Masjid Al-Kautsar. Harapannya jaga kekompakan kita semua, makmurkan masjid ini sebagai sarana mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” pesan T.R.

Baca Juga :   KPU Pangkep Gelar Konser Musik, Hadirkan Sulfie KDI dan Rasya D'Academy

Peresmian Masjid Al-Kautsar SDN 103 Bontompare ini turut dihadiri Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Faried Wajedi, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib, Kabag PBJ Setdakab Sinjai A. Sarifuddin, serta para kepala sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Sinjai Utara.

dibaca : 72



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top