ikut bergabung

Momen Edukatif Kemah Pemuda di Kahayya Bulukumba


Sulsel

Momen Edukatif Kemah Pemuda di Kahayya Bulukumba

BULUKUMBA, UJUNGJARI— Kemah Pemuda yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba berlangsung sukses. Beberapa momen edukatif mewarnai kemah tersebut.

Kemah pemuda dengan tema ‘Ikhtiar Merawat Bumi’ digelar di Lego-lego Sarrea, Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, pada Sabtu-Ahad, 21-22 September 2024.

Kemah pemuda ini, dibuka oleh Kepala Bidang Kepemudaan dan Pramuka Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bulukumba Andi Alauddin, yang mewakili Kadisparpora Bulukumba.

Baca Juga

Ketua panitia pelaksana, Khaerul Fadli, mengatakan bahwasanya, kemah pemuda dirancang sebulan lebih sebagai rangkaian peringatan HUT ke-51 KNPI. Hanya saja teknis persiapan, hanya sekira dua pekan.

Anggota Panwascam Kecamatan Kindang ini, mengaku bersyukur pelaksanaan kemah pemuda bisa sukses. Meski persiapan yang tergolong singkat, namun peserta cukup antusias.

“Alhamdulillah peserta sekira seratusan, terdiri dari beberapa organisasi kepemudaan (OKP) yang berhimpun di KNPI, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI, serta siswa-siswi di sejumlah sekolah SMA sederajat,” ungkap Khaerul Fadli kepada wartawan, Ahad (22/9).

Fadli mengatakan, panitia menyajikan beberapa kegiatan edukatif dengan menghadirkan narasumber kompeten, seperti sosialisasi bahaya Narkotika, sosialisasi bahaya HIV Aids, sosialisasi pengelolaan sampah, sosialisasi pemilih pemula dan pengawasan partisipatif hingga pelatihan jurnalistik.

“Kenapa kita sosialisasikan bahaya Narkotika?, supaya generasi muda bisa menghindarinya. Kemudian ada juga senam sehat bersama,” katanya.

Baca Juga :   Tim Verifikasi KKS Nasional Mulai Turun, Gowa Target Swasti Saba Wistara

Ketua DPD KNPI Bulukumba, Rais mengapresiasi panitia dan seluruh peserta kemah pemuda. Ia berharap kemah pemuda ini, dapat memberi dampak positif.

“Terima kasih atas partisipasita semua. Insya Allah KNPI Bulukumba akan terus mendorong dan berkontribusi terhadap kemajuan pemuda,” jelasnya.

Pelaksanaan kemah pemuda ini, banjir apresiasi. Apalagi memang kemah pemuda yang memadukan antara edukasi dengan kepariwisataan.

Salah satu peserta dari siswa UPT SMA Negeri 8 Bulukumba, Indri Nur Cahyani mengaku bahagia bisa mengikuti kemah pemuda yang digelar oleh DPD KNPI Bulukumba. Ia bilang ada pengetahuan dan pengalaman baru.

“Pertama kalinya saya ikut kemah seperti ini, yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan menarik, asyik dan menyenangkan. Dapat pengetahuan baru, teman-teman baru dan bertemu dengan teman-teman lama,” ungkapnya.

dibaca : 82

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top