ikut bergabung

KPU Tetapkan Dua Paslon di Pilkada Bulukumba


Politik

KPU Tetapkan Dua Paslon di Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA, UJUNGJARI— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba menetapkan dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2024. Penetapan ini, melalui rapat pleno tertutup di ruang rapat Ketua KPU Bulukumba, Ahad (22/9).

Adapun dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba yang telah ditetapkan, yaitu Muchtar Ali Yusuf-A.Edy Manaf dan Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto.

Di masa pendaftaran pada 27 hingga 29 Agustus 2024 lalu, paslon Muchtar Ali Yusuf-A.Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf) hadir di KPU Bulukumba sebagai pendaftar pertama. Pasangan bertagline ‘Dikerja Bukan Dicerita’ ini, mendaftar pada Rabu (28/8).

Baca Juga

Sedangkan paslon Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto (Jamal Syamsir-Tomy Satria), hadir sebagai pendaftar kedua. Pasangan bertagline ‘Jadimi’ ini, mendaftar pada Kamis (29/8).

Anggota KPU Bulukumba Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Syamsul, menyampaikan bahwa seluruh paslon yang mendaftar di masa pendaftaran, telah resmi ditetapkan sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2024.

“Kami sudah melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2024,” ujarnya kepada Berita Kota Makassar di Kantor KPU Kabupaten Bulukumba, Ahad (22/9).

“Seluruh yang telah mendaftar di masa pendafraran, kami sudah tetapkan sebagai pasangan calon setelah melakukan proses verifikasi dan berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan masing-masing,” sambung Syamsul.

Syamsul lebih jauh menjelaskan, bahwa pada Senin (23/9), akan dilanjutkan dengan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Baca Juga :   Wakil Sekretaris Golkar Sulsel Bantah Pernyataan Hoist Bactiar Soal Musda

Untuk pengundian nomor urut itu, katanya, KPU Bulukumba sudah melakukan rapat koordinasi dengan LO (Liaison Officer) masing-masing pasangan calon, yang turut dihadiri Bawaslu Bulukumba dan pihak Polres Bulukumba.

“Untuk yang masuk ke ruang pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, masing-masing sebanyak 30 orang,” jelas Syamsul.

Selain itu, lanjut Syamsul, pihaknya menyiapkan tempat di depan Kantor KPU Bulukumba untuk tim kedua paslon masing-masing sebanyak 50 orang

“Jadi masing-masing ada 80 orang, 50 orang di masing-masing tenda yang sudah kami siapkan di depan kantor KPU, dan 30 orang masing-masing pasangan calon bersama partai politik pengusulnya beserta tim pendukungnya masuk ke ruang pengundian nomor urut,” imbuhnya.

Diketahui, Andi Utta-Edy Manaf merupakan paslon petahana yang diusulkan oleh tujuh gabungan parpol di antaranya Gerindra, PAN, PKS, PKB, Demokrat, PDIP dan Partai Buruh. Selain itu, PPP, Perindo dan Partai Gelora ikut mendukung paslon tersebut.

dibaca : 81

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top