ikut bergabung

Dua Paslon Pilkada Gowa Ditetapkan, Hati Damai dan Aurama’ Head to Head


PENETAPAN. Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul menyerahkan dokumen penetapan paslon kepada masing-masing LO paslon. (foto/ist)

Politik

Dua Paslon Pilkada Gowa Ditetapkan, Hati Damai dan Aurama’ Head to Head

GOWA, UJUNGJARI.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa resmi menetapkan dua pasangan cabup cawabup di Gowa pada Minggu (22/9) dalam pleno tertutup di aula kantor KPU Gowa.

Dua pasangan calon (paslon) itu yakni Hati Damai (Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin) dan Aurama’ (Amir Uskara-Irmawati Haeruddin). Setelah penetapan ini dipastikan dua paslon ini akan head to head.

Terkait penetapan paslon ini, Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Gowa Suardi Mansing mengatakan, pihak KPU telah melaksanakan rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada Pilkada serentak tahun 2024.

“Setelah rapat pleno dilakukan, KPU langsung menyerahkan surat keputusannya ke masing-masing LO (Liaison Officer) atau petugas penghubung pasangan calon. Kita sudah serahkan termasuk kepada Bawaslu Gowa, ” kata Suardi saat dikonfirmasi ujungjari.com, Minggu (22/9) malam.

Setelah penetapan paslon ini, kata Suardi dilaksanakan pengundian nomor urut paslon yang diagendakan Senin (23/9) pada pukul 19.00 Wita.

“Pasca penetapan paslon ini, tahapan berjalan yakni deklarasi kampanye pemilihan dilakukan pada Selasa 24 September dan pada 25 September sudah opening pelaksanaan kampanye hingga 23 November mendatang, ” papar Suardi.

Sementara itu, sejumlah kalangan mencermati perjalanan Pilkada Gowa yang tengah berjalan ini mengaku head to head pastilah terjadi sebab di Gowa hanya ada dua paslon yang mendaftar dan sudah dinyatakan memenuhi syarat (MS) mengikuti Pilkada Gowa pada 27 November 2024 nanti.

Baca Juga :   Senin Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Massa Paslon Hanya 25 Orang

Head to head ini diakui masyarakat pasti seru sebab dua paslon ini diakui sama-sama kuat dan memiliki potensi untuk menang.

“Dua paslon yakni Hati Damai dan Aurama sama-sama kuat. Sama-sama calon menang. Tapi sudah pasti ada pemenang dan ada yang kalah. Kita lihat saja pertarungan head to head ini yang jelas kedua paslon memiliki power masing-masing. Yang menang nanti pasti sudah digariskan oleh sang khalik demikian juga yang kalah. Entah siapa yang punya rejeki pada Pilkada ini, ” kata Naufal Iksan, warga Gowa juga salah satu mahasiswa perguruan tinggi swasta di Makassar yang mengaku berdiri di tengah-tengah di Pilkada ini, Senin (23/9) pagi.

Hal sama dikatakan Riswani, salah satu karyawan swasta di Gowa. Ibu dua anak ini mengatakan, sebagai orang Gowa dia punya hak pilih dan hak pilihnya itu adalah rahasia bagi dirinya. –

dibaca : 164



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top