ikut bergabung

Talkshownya Anak Mudayya: Pasangan INIMi Dorong Partisipasi Milenial-Gen Z di Pilwalkot Makassar


Politik

Talkshownya Anak Mudayya: Pasangan INIMi Dorong Partisipasi Milenial-Gen Z di Pilwalkot Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi (INIMi) menggelar Talkshow Anak Mudayya, di Hall Amirullah, Sabtu (21/09/2024).

Talkshow ini berfokus mendorong peran dan partisipasi suara generasi muda dalam Pilkada 2024. Acara ini bertujuan untuk menginspirasi milenial dan Gen Z agar lebih aktif terlibat dalam proses demokrasi.

Ilham Ari Fauzi membuka Talkshow dengan menyapa generasi muda Kota Makassar dan menekankan pentingnya partisipasi pemuda di Pilkada 2024. Ia menjelaskan bahwa lebih dari setengah dari suara pemilih pada pilkada sebelumnya berasal dari generasi muda, menunjukkan besarnya pengaruh mereka dalam menentukan masa depan Kota Makassar.

“Dengan 57% pemilih adalah pemuda, generasi muda memiliki kekuatan besar untuk menentukan arah kebijakan di daerah kita,” katanya.

Ia mengajak generasi muda untuk berkontribusi dalam menentukan arah kebijakan. Cawawalkot yang mewakili Gen Z ini juga mengajak mereka untuk mengubah pandangan negatif tentang politik, menunjukkan bahwa pasangan INIMI siap menjadi representasi suara dan harapan pemuda.

“Gunakan suara kita untuk menciptakan perubahan yang positif,” ujarnya.

Ilham menyoroti cita-cita Indonesia Emas yang dapat dicapai melalui idealisme pemuda, menegaskan bahwa cita-cita tersebut tidak akan tercapai tanpa dukungan generasi muda.

“Kita harus bersatu dan menunjukkan bahwa suara kita bisa membawa perubahan yang signifikan dalam pembangunan kota,” tegasnya.

Baca Juga :   Kembalikan Formulir ke PKS, Indira Yusuf Ismail Paparkan Rencana Lanjutkan Kebaikan untuk Makassar

Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, juga hadir memberikan dukungan penuh kepada generasi muda.

Sofyan Setiawan, Juru Bicara Pasangan INIMi, menambahkan bahwa dengan besarnya suara pemilih pemula tidak sebanding dengan kesadaran memilih mereka yang masih sangat rendah.

Hal ini menjadi dasar pemikiran bagi Indira dan Ilham untuk membuka lebih banyak ruang diskusi dengan milenial dan Gen Z. Agar dapat mengetahui apa yang menjadi perhatian pemuda saat ini untuk menghindari apatisme politik yang ada.

“Itu yang menjadi landasan berpikir dan cara Ibu Indira dan Pak Ilham Ari Fauzi untuk lebih banyak membuka ruang diskusi dengan milenial dan Gen Z. Efektif kalau kita ngobrol langsung dan tau apa concern pemuda saat ini dan menghindari apatisme politik anak muda saat ini,” jelasnya.

Talkshow ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, termasuk Ustad Muhammad Romahurmuzy dan Fadly Ananda, yang turut menyampaikan pentingnya suara pemuda dalam demokrasi. Mereka sepakat bahwa keterlibatan aktif pemuda yang diwakili oleh Ilham Ari Fauzi akan membawa perspektif baru dan inovatif dalam pemerintahan.

dibaca : 81

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top