ikut bergabung

PKK Gowa – Denpasar Utara Sharing Inovasi Posyandu


SHARING. Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf bersama rombongan meninjau salah satu inovasi TP PKK Denpasar Utara. (foto/ist)

Berita

PKK Gowa – Denpasar Utara Sharing Inovasi Posyandu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sejumlah inovasi yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa mendapatkan pujian dari TP PKK Kecamatan Denpasar Utara. Pujian dan kagum itu dikemukakan Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Utara Kadek Aria Prima Dewi saat menyambut kunjungan TP PKK Gowa di Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Bali, Jum’at (20/9) lalu.

Studi tiru yang dilakukan TP PKK Gowa dipimpin Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf dan mengikutkan sejumlah pengurus kabupaten dan kecamatan.

Dalam kunjungan itu, Mussadiyah memaparkan sejumlah inovasi TP PKK Gowa yang berkiblat pada 10 program pokok PKK.

Salah satu inovasi TP PKk Gowa adalah program posyandu hanya saja program ini belum maksimal dilakukan karena butuh berbagai referensi terbaik.

Kunjungan ke TP PKK Denpasar Utara ini adalah salah satu target Gowa lantaran diketahui inovasi posyandu yang dilakukan TP PKK Denpasar Utara dinilai bisa menjadi referensi buat TP PKK Gowa untuk berinovasi dalan pengembangan posyandu.

Diakui Mussadiyah, program inovasi Posyandu Pratama dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibuat TP PKK Denpasar Utara dianggap cukup bagus.

“Karena itu kami melakukan kunjungan ini dengan harapan dapat memperoleh ilmu dan masukkan melalui sharing pengalaman yang diharapkan dapat menjadi acuan untuk pengembangan program-program kami di Gowa,” kata Mussadiyah.

Baca Juga :   UPZ Baznas Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Beras Kepada Kaum Dhuafa di BTP Makassar

Dalam kesempatan itu, istri Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio ini
memaparkan sejumlah program TP PKK Kabupaten Gowa yang telah dilakukan sepanjang 2024 ini diantaranya adalah implementasi Parade Gelar Pelangi, Aku Hatinya PKK dan peningkatan literasi milenial melalui lomba baca surat Kartini dalam bahasa Inggris.

“Kami juga melakukan pelatihan perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat sosial dan edukasi rumah sehat layak huni serta pemanfaatan lahan pekarangan, pelatihan packaging kemasan produksi (UMKM) dan digital parenting,” jelas Mussadiyah.

Mussadiyah juga membeberkan upaya TP PKK Gowa dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi dan balita melalui edukasi dan kampanye kelas ibu hamil.

“Kami juga melaksanakan edukasi kesehatan mental ibu hamil, bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, dan masih banyak lagi, ” kata Mussadiyah.

Sejumlah program inovasi yang telah dilakukan TP PKK Gowa membuat Kadek Aria Prima Dewi selaku Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Utara berharap bisa saling sharing bersama.

dibaca : 97

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top