ikut bergabung

Senin Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Massa Paslon Hanya 25 Orang


RAKOR. KPU bersama Bawaslu dan jajaran pengamanan dari Polres dan Kodim 1409 serta tim LO paslon usai rakor persiapan pengundian nomor urut. (foto/ist)

Politik

Senin Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Massa Paslon Hanya 25 Orang

GOWA, UJUNGJARI.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa mengagendakan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon), Senin (23/9) pada pukul 19.00 Wita. Hal tersebut dipertegas KPU saat mengadakan rapat koordinasi persiapan pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Gowa di aula KPU pada Jum’at (20/9) pagi.

Hadir dalam rakor tersebut jajaran komisioner KPU Gowa dan Bawaslu Gowa serta perwakilan Polres, Kodim 1409 Gowa dan petugas penghubung (LO) masing-masing bakal pasangan calon.

Dalam rakor tersebut, KPU meminta kepada seluruh pasangan calon dan tim pemenangan untuk membatasi jumlah massa yang hadir.

Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Gowa Nursalam kepada BKM saat dikonfirmasi Jum’at siang mengatakan berdasarkan PKPU 8 tahun 2024 tahapan untuk pengundian nomor urut paslon dilaksanakan 23 September 2024.

“Massa yang boleh hadir mengawal paslon saat pengundian nomor urut adalah masing-masing hanya 25 orang untuk di luar aula dan yang bisa masuk dalam aula hanya perwakilan partai pengusung/pendukung. Dan masing-masing dilengkapi dengan IDcard. Termasuk media, ” jelas Nursalam.

Nursalam pun meminta para pendukung masing-masing paslon menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Gowa Suhardi Kamaruddin dalam rakor tersebut mengatakan, pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon adalah salah satu tahapan krusial dalam proses pemilihan.

Baca Juga :   Suardi: Visi Misi dan Program Paslon Bupati Harus Sesuai RPJPD

Dikatakan Suhardi, mengingat nomor urut merupakan salah satu aspek penting dalam strategi kampanye pasangan calon, maka Bawaslu Gowa berharap kegiatan ini berlangsung secara adil dan transparan, sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi dalam pemilihan serentak 2024.

“Kami di Bawaslu akan mengawal ketat agar semua proses berjalan sesuai aturan yang berlaku,” kata Suhardi.

Suhardi menegaskan, Bawaslu akan mengawal ketat jalannya tahapan pengundian nomor urut. Karena itu menurut
Suhardi, peran LO sangat penting untuk mengkondisikan massa pendukung atau pun relawan.

“Kami berharap LO intens lakukan koordinasi dengan pihak keamanan agar semua terorganisir dengan baik,” kata Suhardi. –

dibaca : 85



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top