ikut bergabung

Semarak Maulid di SDI Bontomanai, Murid Gembira Bawa Pulang Telur Hias


MAULID. Suasana semarak maulid yang digelar murid SDI Bontomanai. (foto/ist)

Berita

Semarak Maulid di SDI Bontomanai, Murid Gembira Bawa Pulang Telur Hias

GOWA, UJUNGJARI.COM — Momen Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan keluarga besar SD Inpres Bontomanai, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Jum’at (20/9) berlangsung semarak.

Ratusan telur hias persembahan para murid dipajang ditatakan batang pohon pisang aneka warna juga sejumlah bakul maudu yang terbuat dari ember dan lainnya. Suasana maulid yang digelar serangkaian Jum’at Ibadah di SDI Bontomanai ini membuat para murid bersukaria.

Sekelompok murid dari kelas II tampil melantunkan sholawat badar bersama menambah suasana semakin semarak. Berbusana muslim, ratusan murid di SDI tersebut berbaur bersama para guru dan sejumlah orangtua murid yang sempat hadir.

Kepala SDI Bontomanai Hj Bidasari mengatakan, momen maulid Nabi Besar ini diselenggarakan serangkaian Jum’at Ibadah di sekolah yang dipimpinnya tersebut.

Menurut Ibu Bidasari melalui momen maulid ini, dirinya berharap para murid binaannya mulai kelas 1 hingga kelas 6 mampu memahami apa arti dari maulid yang setiap tahun dirayakan dan diperingati ummat muslim.

“Kami ingin memberikan pemahaman kecil kepada para murid tentang Nabi Muhammad SAW sebagai Rasulullah yang menjadi panutan umat muslim. Dengan begitu kami memberikan pelajaran langsung kepada anak didik apa yang dimaksud dengan maulid itu sendiri dan kenapa diperingati atau dirayakan. Ini merupakan bagian dari mata pelajaran agama Islam, dimana hari ini yakni hari Jum’at kita gelar Jum’at Ibadah yang sudah menjadi program rutin pemerintah kabupaten dan diteruskan ke setiap sekolah-sekolah. Dan karena momennya bersamaan maka kita rangkaikan Jum’at Ibadah ini dengan maulid,” jelas Ibu Bidasari.

Baca Juga :   Peserta UTBK UNM Terpapar Covid-19 akan Ujian Susulan

Usai kegiatan maulid dan sholawatan bersama, para murid juga mendengarkan ceramah agama sebagai bagian dari pencerahan qalbu yang disampaikan oleh guru agama SDI Bontomanai Ibu Hasriati. Kemudian para murid makan bersama lalu masing-masing diberikan satu telur hias untuk dibawa pulang. –

dibaca : 172



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top