ikut bergabung

Peresmian Sekretariat Dekranasda Sinjai, Pj Bupati Harap UMKM Lebih Tersentuh


Sulsel

Peresmian Sekretariat Dekranasda Sinjai, Pj Bupati Harap UMKM Lebih Tersentuh

SINJAI, UJUNGJARI – Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyatakan secara resmi Sekretariat baru Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, yang terletak di Jalan Persatuan Raya Sinjai Utara, dapat mulai difungsikan, Jumat (20/9/2024).

Difungsikannya Sekretariat ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj. Ketua Dekranasda Sinjai Cut Resmiati, yang disaksikan langsung Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, Unsur Forkopimda, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sinjai dan beberapa Kepala OPD.

Sekretariat baru ini diharapkan Pj. Ketua Dekranasda menjadi wadah baru dan penyemangat baru untuk terus melakukan kegiatan dan inovasi baru yang lebih bermanfaat bagi UMKM dan masyarakat.

“Saya berharap ini menjadi langkah awal kita bisa lebih peduli dan perhatian kepada UMKM. Dengan adanya sekretariat baru ini para UMKM dapat lebih dibina dan mendapat ruang untuk berkembang utamanya UMKM yang belum tersentuh. Semoga gedung membawa semangat baru untuk hasil yang lebih bagus kedepannya” jelasnya.

Sementara Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyampaikan Sekretariat Dekranasda ini adalah pusat kerajinan masyarakat sinjai yang dimiliki oleh sembilan Kecamatan. Gedung ini juga bagian dari fasilitas yang diberikan Pemerintah untuk mempromosikan produk lokal agar semakin dikenal luas.

“Sekretariat Dekranasda ini milik semua kecamatan bukan cuma satu. Jadi saya harapkan seluruhnya dapat melakukan usaha disini dan terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah serta stakeholder agar kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat,”terangnya

Baca Juga :   Kick Off ILP, Pj Bupati Sinjai: Transformasi Sistem Pelayanan Kesehatan Primer

Dalam peresmian Sekretariat Dekranasda ini juga dirangkaikan dengan penyerahan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sinjai ke Pj. Bupati Sinjai.

Senilai 600 Juta Rupiah bantuan diterima Pj. Bupati untuk pengembangan UMKM di sembilan kecamatan dan pengembangan cagar budaya situs Topekkong.

Dalam kesempatan yang sama ini, beberapa anak yatim piatu dari Kecamatan Sinjai Utara juga turut menerima bantuan uang tunai, yang diserahkan Pj. Ketua Dekranasda Sinjai.

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top