ikut bergabung

Lawan Bau, TNI-Polri Perangi Sampah Got Pasar Induk


BERSIH. Para personel TNI dari Koramil 1409-01 Somba Opu dan Polsek Somba Opu serta warga pasar Induk Minasa Maupa membersihkan got pasar. (foto/ist)

Berita

Lawan Bau, TNI-Polri Perangi Sampah Got Pasar Induk

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tumpukan sampah di sepanjang got atau drainase arah barat Pasar Induk Minasa Maupa, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, dibongkar dan diangkat. Kerja bakti ini berlangsung pada Kamis (19/8) pagi. Sebanyak 50-an personel TNI bersama Polsek dan aparat Pemerintah Kecamatan Somba Opu serta warga pasar berbaur.

Drainase sepanjang 100 meter itu dibersihkan ramai-ramai. Sampah berbagai jenis diangkat ke kontainer. Bau busuk pun menyebar di sekitar pasar. Kurang lebih 4 kubik sampah yang menutupi aliran air limbah pasar diangkut dan dibawa truk sampah ke pembuangan akhir di Cadika Limbung.

Danramil 1409-01 Somba Opu Kapten Inf Syaiful kepada media di sela aksi bersih tersebut, mengatakan kerja bakti ini dilakukan dalam rangka HUT TNI ke-79 pada 5 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga

Dalam kerja bakti ini kata Kapten Inf Syaiful mengusung tema ‘TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawali Sukses Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju’.

“Jadi target bersih kita hari ini adalah got dan drainase pasar induk. Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk perhatian TNI kepada masyarakat. Dan kerja bakti ini dilakukan pula koramil lainnya di Gowa secara serentak. Khusus di wilayah Somba Opu kami sasar pasar induk di Tompobalang ini dan pasar sentral Sungguminasa,” kata Kapten Inf Syaiful.

Dikatakan Danramil Somba Opu, pembersihan drainase di pasar ini, karena pasar merupakan fasilitas umum yang memang cenderung kelihatan kumuh. Target lainnya adalah sarana ibadah yakni masjid dan gereja di Somba Opu.

Baca Juga :   Ninuk Triyanti Pimpin Rapat Pembahasan Program Pokja Bunda PAUD Sulsel

“Makanya jadi target dibersihkan dan ini juga menjadi petunjuk dari komando atas. Apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk perhatian TNI terhadap masyarakat dengan peduli terhadap kebersihan lingkungan. Pada 26 September nanti kita kembali melakukan aksi bersih, sama dengan hari ini, ” ucap Danramil Somba Opu. –

dibaca : 164



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top