ikut bergabung

IKA SMANSA 87 Dikomandoi Kapolda Sulsel Bangun Pondok Tahfidz Darussalam untuk Lahirkan Generasi Tangguh


Makassar

IKA SMANSA 87 Dikomandoi Kapolda Sulsel Bangun Pondok Tahfidz Darussalam untuk Lahirkan Generasi Tangguh

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Makassar angkatan 87 (IKA SMANSA 87) tidak hentinya menebar kebaikan.

Di bawah komando Kapolda Sulsel Irjend Pol. Andi Rian R.Djajadi sebagai Ketua IKA SMANSA 87, berbagai kegiatan sosial dan keumatan menjadi prioritas. Salah satunya dengan membangun Pondok Tahfidz
Darussalam IKA SMANSA 87 yang berlokasi di Perum Griya Fajar Mas Blok P Nomor 4, Jalan Teduh Bersinas Alauddin, Makassar.

Pada Senin (16/9), Ketua IKA SMANS 87 melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama Pondok Tahfidz Darussalam disaksikan pengurus IKA SMANSA 87, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Andi Rian menekankan agar IKA SMANSA 87 lebih banyak melaksanakan kegiatan yang bernilai sosial dan ibadah. “Hendaknya kita lebih banyak melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain. Kerja-kerja sosial akan menyatukan kita,” tutur Andi Rian.

Sebelumnya, kata Andi Rian, IKA SMANS 87 juga telah membangun masjid Al Mulk termasuk lapangan masjid tersebut.
“Tentu ini jadi karya di tahun 2024. Mudah-mudahan selesai tepat waktu,” ungkap Andi Rian.

Ketua Panitia Rahmat Usman menyampaikan, pembangunan Pondok Tahfidz Darussalam ini dapat diwujudkan berkat dorongan dan motivasi Ketua Umum SMANSA 87.

Dia bercerita, lahirnya Pondok Tahfiz ini merupakan wakaf dari salah satu alumni SMANSA 87. Adapun luas tanah yang dibanguni pondok tahfidz sekitar 130 meter persegi. Pembangunannya direncanakan dua tingkat.

Baca Juga :   Pekan Depan, 8 Camat Dilantik PPATS

Pondok Tahfidz Darussalam ini
direncanakan berdaya tampung
35 sampai 40 anak santri ditambah 2 pengasuh dan pengajar.

Langkah awal peletakkan batu pertama ini akan dilanjutkan dengan pembangunan struktur gedung dan fasilitas pendukung lainnya.

Anggaran yang terkumpul untuk pembangunan sekitar Rp251 Juta. Sedangkan rencana anggaran biaya pembangunan sekitar Rp911 Juta. Sehingga kebutuhan anggaran pembangunan kurang sekitar Rp660.

Terpisah, Ketua Harian IKA SMANSA 87 Muhammad Burhanuddin mengatakan, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pondok tahfidz Darusalam IKA SMANSA 87 Makassar ini merupakan salah satu program dari pengurus IKA.

Bertujuan untuk membina anak-anak yang kurang mampu untuk mendalami Al-Quran yang pada gilirannya melahirkan generasi tangguh yang berakhlak mulia dan sebagai benteng untuk menahan arus global yang semakin sulit dibendung termasuk dengan pengaruh negatifnya.

“Selaku ketua harian bersyukur dan berterima kasih kepada Ketum IKA SMANSA 87 Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, yang telah memberi dukungan penuh sehingga pondok Tahfidz bisa terwujud dan tak lupa juga diucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mewakafkan tanahnya serta semua teman-teman alumni SMANSA 87 yang telah berkontribusi. Semoga niat baik ini dan upaya yang tiada henti untuk menebar kebaikan di setiap tempat terus berlanjut,” tandas Burhanuddin. (rhm)

dibaca : 455



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top