ikut bergabung

Malam Ini Dikebumikan, Wakapolres dan Kasat IKA Polres Sidrap Datangi Rumah Duka Mayat Terapung di Pabbaresseng


Berita

Malam Ini Dikebumikan, Wakapolres dan Kasat IKA Polres Sidrap Datangi Rumah Duka Mayat Terapung di Pabbaresseng

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Jasad Rustam alias Lambellang (53) yang ditemukan di Dusun II Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, akhirnya dikebumikan ini juga di kampungnya di pekuburan Abadi asal Dusun Kemirie, Desa Mattirotasi.

Ihwal jasad yang menghebohkan warga setempat itu ditemukan terapung di Bendungan Bulu Tengah pada Jumat malam (13/9/2024) pukul 20.00 WITA.

Identitas jasad tersebut diketahui bernama Rustam (53), seorang wiraswasta asal Dusun Kemirie, Desa Mattirotasi.

Baca Juga

Pihak kepolisian setempat pung mendatangi rumah duka usai di jasadnya di evakuasi oleh tim Medis dibackup Anggota Polsek Watang Pulu dan Personil Polres Sidrap yang dipimpin IPTU Ahmad Tangko berhasil membawa jasad kerumah duka di Kemirie.

Atas kesepakatan pihak keluarga korban sendiri menyepakati jasad Lambellang malam ini juga akan dikebumikan mengingat kondisinya tidak memungkinkan untuk disemayamkan hingga hari esok.

Dipimpin Wakapolres Sidrap Kompol Ahmad Rosma didampingi Kasat Intelkam AKP Lukman Husain dan Ada juga Pawas AKP A. Mappahairul, ke TKP dan dirumah duka beserta Kapolsek Watang Pulu IPTU Ahmad Tangko langsung mendatangi rumah duka dan memberikan ucapan duka cita mendalam.

“Kami masih melakukan penyelidikan soal penyebab kematian Korban, apakah ada unsur pembunuhan atau murni meninggal tenggelam. Karena kabar keluarga jika korban hilang sejak 3-4 hari lalu dan sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan megalung di sungai Bulu Tengah sungai Pabbaresseng,”ungkap Kompol Ahmad Rosma, dirumah duka sesaat lalu.

Baca Juga :   Gowa Dapat Pasokan Tambahan Tabung Gas Elpiji 3 Kg, Antisipasi Ramadan

KRONOLOGI PENEMUAN

Penemuan mayat tersebut bermula ketika Mahmud alias Ladude (43) hendak menjala ikan di Bendungan Bulu Tengah.

Setibanya di lokasi, Mahmud dikejutkan dengan penampakan mayat yang sudah membusuk dan seluruh tubuhnya membengkak. Ia pun segera bergegas pulang untuk melaporkan temuannya kepada warga setempat.

Tak lama kemudian, warga berdatangan ke lokasi untuk memastikan keadaan tersebut. Pihak kepolisian dari Polsek Watang Pulu yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Tangko bersama Tim SAR tiba di tempat kejadian pada pukul 21.40 WITA untuk mengevakuasi mayat.

Pukul 22.09 WITA, tim gabungan bersama keluarga korban berhasil memasukkan jasad ke dalam kantong mayat dan membawanya ke rumah duka menggunakan mobil ambulans.

DUGAAN PENYEBAB DAN TINDAKAN LANJUTAN

Menurut keterangan, mayat Rustam diduga telah meninggal sekitar empat hari yang lalu. Pihak keluarga korban meminta agar jenazah segera dimakamkan setelah ditemukan, sehingga proses pemakaman langsung dilakukan tanpa autopsi lebih lanjut.

dibaca : 689

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top