ikut bergabung

Waspada Kebakaran, Kasatpol PP Takalar Imbau Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan


Sirajuddin Saraba

Sulsel

Waspada Kebakaran, Kasatpol PP Takalar Imbau Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

TAKALAR, UJUNGJARI–Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Takalar, Sirajuddin Saraba meminta kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan, utama nya pada siang hari. Membakar sampah secara sembarangan, tanpa pengawasan, sangat berpotensi menimbulkan kebakaran.

Sirajuddin menegaskan, pada musim kemarau seperti ini, ranting serta daun pohon mengering serta berguguran. Kondisi itu memudahkan, terjadinya kebakaran. Sebulan belakangan ini, kata Sirajuddin, serangkaian musibah kebakaran terjadi, akibat membakar sampah secara serampangan.

“Sudah ada beberapa kejadian kebakaran. Di lingkungan Ana’aong, Kelurahan Pa’bundukang, pembakaran sampah yang serampangan, membuat api membesar dan melalap habis sejumlah pohon bambu.Kemarin di Sombalabela, di Kecamatan Sanrobone, hal serupa juga terjadi. Sebaiknya masyarakat tidak melakukan pembakaran sampah lalu ditinggalkan karena bisa berakibat fatal, ” urai Sirajuddin yang juga mantan Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Takalar.

Selain pembakaran sampah yang serampangan, Sirajuddin juga menghimbau warga Takalar agar senantiasa memperhatikan kondisi kompor gas serta instalasi listrik di rumah masing masing. (jaya)

 

Baca Juga :   DWP Barru Peringati HUT Ke 23

dibaca : 356



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top