ikut bergabung

Wujud Peningkatan Kewirausahaan di Sidrap, LKP Mentari Giatkan Diklat Menjahit


Sulsel

Wujud Peningkatan Kewirausahaan di Sidrap, LKP Mentari Giatkan Diklat Menjahit

SIDRAP, UJUNGJARI.COM – Program Pelatihan Menjahit dalam rangka Program Kecakapan Wirausaha resmi dibuka kantor LKP Mentari yang beralamat di Jalan A. Cammi, Pangkajene, Sidrap, Kamis, 12 September 2024.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mentari yang dipimpin oleh Sulolipu, S.M.

Baca Juga

Pelatihan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, termasuk Kabupaten Sidrap, Wajo, dan Pinrang. Peserta yang beragam ini menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap keterampilan menjahit sebagai salah satu sarana meningkatkan ekonomi dan wirausaha di daerah masing-masing.

Dalam sambutannya, Sulolipu, S.M., menyampaikan bahwa program ini diharapkan dapat memberikan bekal keterampilan yang bisa langsung diaplikasikan dalam dunia usaha.

“Kami berharap peserta dapat memanfaatkan keterampilan menjahit ini sebagai modal untuk membuka usaha baru atau meningkatkan pendapatan mereka melalui pekerjaan mandiri,” ungkapnya.

Pelatihan ini tidak hanya mengajarkan teknik menjahit dasar hingga mahir, tetapi juga memberikan materi terkait manajemen usaha, pemasaran produk, dan pengembangan bisnis.

Program ini diharapkan mampu mendorong para peserta untuk menjadi wirausahawan yang mandiri, kreatif, dan mampu bersaing di pasar lokal maupun nasional.

Melalui pelatihan ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi serta LKP Mentari berupaya mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di Sidrap dan sekitarnya, dengan harapan terbentuknya wirausahawan-wirausahawan baru di sektor industri kreatif.

Baca Juga :   Eksekutif Tolak Usulan Legislatif Parepare

Program ini mendapatkan sambutan antusias dari peserta dan masyarakat setempat, dengan harapan pelatihan menjahit ini dapat membuka peluang usaha baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Wan)

dibaca : 362



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top