ikut bergabung

Raih Sejumlah Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Jubir DIA: Danny Pomanto Sangat Kompeten, Cocok Jadi Gubernur


Politik

Raih Sejumlah Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Jubir DIA: Danny Pomanto Sangat Kompeten, Cocok Jadi Gubernur

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Hanya dalam sepekan terakhir, Wali Kota Makassar Ir. Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto meraih sejumlah penghargaan bergengsi tingkat nasional.

Yang pertama adalah penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia 2024 oleh Tempo Media Group di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (10/09).

Penghargaan ini diterima Danny Pomanto pada kategori Pariwisata dan Pelestarian Budaya karena dianggap berhasil dengan penyelenggaraan even F8 di Kota Makassar dalam beberapa tahun terakhir.

Berikutnya yang terbaru adalah Penghargaan Kompas TV dengan kategori Kota Makassar yang memiliki Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik terbaik.

Apresiasi itu diterima secara langsung oleh Danny Pomanto yang diberikan oleh Menpan RB Azwar Anas saat menghadiri acara Malam Puncak HUT Kompas TV ke-13 tahun di The Tribata Hotel, Jakarta, Rabu (11/09).

Kompas TV memberikan apresiasi itu lantaran Kota Makassar dinilai sebagai kota dengan pelayanan dan keterbukaan informasi publik sangat baik pada tingkat provinsi dan nasional.

Sebelumnya, pada Senin (09/09) tiga penghargaan diperoleh Kota Makassar dalam Ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 melalui Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Dari seluruh Dinas Pariwisata Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia yang berpartisipasi, Kota Makassar berhasil meraih Juara untuk Kategori Event Daerah, Kategori Seni Budaya dan Kategori Destinasi Unggulan.

Dengan semua penghargaan yang diraih, Danny kini makin mencatatkan namanya sebagai pemimpin yang memiliki berbagai prestasi dari level nasional hingga internasional.

Baca Juga :   PAN Menyatu ke Adnan-Kio, Zulhas Serahkan Langsung Rekomendasi 

Seperti masuk dalam 250 Kota pada Indeks Kota Bahagia atau Happy City Index, berada pada 142 kota pada Smart City Index, dan masuk dalam 500 kota teratas pada penilaian Global City Index.

Danny juga meraih Pemimpin Daerah Award 2024 Kategori Inovasi Daerah pada inovasi mewujudkan Makassar Low Carbon City, Satya Lencana Wira Karya, Penghargaan SPM Award 2024, dan Kota Sehat Asia Tenggara 2024.

Selain itu, Danny juga merebut penghargaan sebagai Tokoh Peduli Masyarakat Pesisir, dan sebagai Wali Kota atau Pemerintah Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik pada Baznas Award, serta masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Tidak sedikit pihak memberikan apresiasi atas seabrek penghargaan yang diterima Danny Pomanto selama menjabat Wali Kota Makassar. Salah satunya dari Ketua Relawan Perubahan Sulsel (RPS), Asri Tadda.

dibaca : 352

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top