ikut bergabung

Keluarga Darwis Wahab Dukung Ilham Azikin, Persilahkan Duduk di Kursi Kesayangan Bupati Bantaeng ke-4


Politik

Keluarga Darwis Wahab Dukung Ilham Azikin, Persilahkan Duduk di Kursi Kesayangan Bupati Bantaeng ke-4

BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Pasangan Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin – Nurkanita M Kahfi mendatangi kediaman keluarga besar Bupati Bantaeng ke-4, Darwis Wahab. Kunjungan ini dihadiri oleh ratusan pensiunan dan para tokoh masyarakat Bantaeng.

“Saya hadir di sini untuk ucapkan terimakasih banyak karena sudah mengantar saya ke KPU saat mendaftar kemarin. Saya lihat memang banyak senior-senior saya yang semangatnya tidak kalah dengan anak muda di Bantaeng. Terimakasih,” kata Ilham Azikin.

Ada yang unik dari pertemuan itu. Saat itu, Ilham Azikin dipersilahkan duduk di sebuah kursi. Kursi itu diketahui adalah peninggalan Bupati Bantaeng ke-4, Darwis Wahab.

“Keluarga sepakat, hanya mempersilahkan calon Bupati DR Ilham Azikin dan Kanita M Kahfi yang duduk di kursi ini. Calon lain, jangan harap bisa ke kursi ini. Ini adalah simbol kemenangan periode kedua,” kata anak Darwis Wahab, Ani Darwis.

Dia mengatakan, kursi itu adalah pesanan khusus mendiang ayahnya saat masih menjabat sebagai Bupati Bantaeng. Kursi itu terbuat dari kayu jepara. Di belakang kursi terukir lambang Garuda yang menjadi simbol kepemimpinan.

“Kursi ini dipesan langsung dari Jawa. Dibuat khusus untuk kursi jabatan Darwis Wahab,” kata dia.

Kursi itu, kata dia, adalah simbol bersatunya keluarga Darwis Wahab untuk pemimpin-pemimpin selanjutnya. Dia menyebut, keluarga besar Darwis Wahab ikhlas agar Ilham Azikin bisa melanjutkan kepemimpinannya di Bantaeng.

Baca Juga :   Ilham Azikin Beber Capaian Tiga Program Unggulan di Forum Konsultasi Publik

Bagi Ilham Azikin, keluarga besar Darwis Wahab adalah bagian yang tidak terpisahkan untuk pembangunan Bantaeng. Dia menyebut, mendiang Darwis Wahab telah meletakkan tatanan pemerintahan yang baik untuk Kabupaten Bantaeng.

“Dia (Darwis Wahab) adalah sosok kepala daerah yang telah berhasil membangun Bantaeng. Dia telah meletakkan tatanan pemerintahan yang sangat baik untuk daerah ini,” ujarnya.

Keluarga Darwis Wahab juga memiliki peran yang penting untuk membangun Bantaeng. Saya ingat sekali, saat saya menjabat, saya dibisiki oleh pak Azikin. Pak Azikin minta kepada saya untuk cari keluarga Darwis Wahab yang bekerja di Pemkab Bantaeng.

“Saya mau kasi jabatan. Tetapi dia malah menangis. Minta tidak dikasi jabatan. Dia adalah satu-satunya orang yang menolak saya beri jabatan. Ini artinya, hubungan yang terjalin ini bukanlah karena kepentingan jabatan. Ini murni adalah karena ada nilai kekerabatan,” kata Ilham Azikin.

Bagi Ilham Azikin, sosok mendiang Darwis Wahab adalah pemimpin yang tegas dan berwibawa. Dia terkenal sebagai pejabat yang rendah hati dan berwibawa.

dibaca : 464

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top