ikut bergabung

Capaian PIN Polio Pangkep Lampaui Target Nasional


Sulsel

Capaian PIN Polio Pangkep Lampaui Target Nasional

PANGKEP, UJUNGJARI–Dinas Kesehatan Pangkep menggelar evaluasi pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional(PIN) Polio, di gedung Dewakkang, Bungoro, Selasa(10/9/24).

Kepala dinas kesehatan Pangkep, Hj Herlina mengatakan, Pelaksanaan PIN polio tahap pertama dilaksanakan 23 Juli dan tahap kedua dilaksanakan tanggal 12 Agustus.

” Hasilnya, kita evaluasi hari ini dengan menghadirkan kepala Puskesmas dan lintas sektor yang mendukung PIN Polio berjalan baik, “tambahnya.

Capaian Pekan Imunisasi Nasional(PIN) Pangkep, melampaui target nasional.

Kabupaten Pangkep sendiri telah melaksanakan imunisasi dengan capaian dosis 1 sebesar 99,1 %. Sedangkan dosis ke 2 sebesar 98,0%.

” Kabupaten Pangkep menduduki urutan ke 9 dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan dan telah mencapai target Nasional 95%, “katanya.

Dinkes Pangkep lanjutnya, masih terus mengupayakan mencari anak yang belum imunisasi polio agar dapat imunisasi.

Evaluasi pelaksanaan PIN dibuka oleh sekretaris daerah Pangkep, Hj Suriani.

Hj Suriani dalam sambutannya berharap kerjasama antara sektor dan lintas program agar menghasilkan aksi nyata .

“Tercurah Harapan yang besar agar kerjasama tetap terjalin dan menghasilkan aksi nyata antara intas sektor dan lintas program dalam pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024 yang tanggal pelaksaaannya dimulai 23 Juli 2024 Hingga saat ini,” ucapnya.( Udi)

Baca Juga :   Atlet Menembak Pangkep Sabet 8 Medali

dibaca : 154



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top