ikut bergabung

Bintang Sepakbola Australia Gema Simon dan Joshua Kennedy Berkunjung ke Indonesia


Olahraga

Bintang Sepakbola Australia Gema Simon dan Joshua Kennedy Berkunjung ke Indonesia

JAKARTA,UJUNGJARI.COM–Bintang sepak bola nasional Australia, Gema Simon dan Joshua Kennedy, mengadakan serangkaian pelatihan sepak bola dan sesi berbagi pengetahuan di Jakarta, Bogor, dan Tangerang, 9 hingga 11 September 2024.

Gema adalah mantan pemain Matilda, yang bermain untuk tim putri Australia hingga 2019, dan Joshua adalah mantan pemain Socceroo, yang telah bermain dalam 36 pertandingan untuk tim putra Australia.

“Sepak bola lebih dari sekadar permainan, tetapi menjadi jembatan yang menghubungkan komunitas, budaya, dan bangsa. Sebagai dua bangsa yang mencintai olahraga, sangatlah menyenangkan melihat olahraga sebagai bahasa universal yang dapat menyatukan masyarakat, terutama kaum muda,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM.

Selama di Indonesia, Josh dan Gema mengadakan serangkaian pelatihan dengan siswa-siswi dari program sekolah Australia-Indonesia Building Relationships through Intercultural Dialogue and Growing Engagement (BRIDGE) di SD Islam Al Syukro, anak-anak prasejahtera dan disabilitas dari Yayasan BISA, para pemain muda berbakat dari Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP), dan Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia.

Federasi Sepak Bola Australia (FA) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merupakan mitra yang bekerja sama untuk saling bertukar ide, strategi, praktik terbaik, serta memperkuat hubungan antara komunitas sepak bola Australia-Indonesia.

Sebagai bagian dari perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia, kunjungan ini bertepatan dengan pertandingan kualifikasi Piala Dunia Socceroos melawan Indonesia pada hari Selasa, 10 September. (pap)

Baca Juga :   Lepas Atlet Karate Porprov Makassar, Danny Pomanto: Jaga Kondisi hingga Pertandingan

dibaca : 405



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top