ikut bergabung

Malam Ini Pembukaan Rakornas III Forum Dewan Pendidikan Digelar di Makassar


Berita

Malam Ini Pembukaan Rakornas III Forum Dewan Pendidikan Digelar di Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Ratusan pengurus Dewan Pendidikan kabupaten dan kota di seluruh Indonesia akan menghadiri Rapat Koorrdinasi Nasional (Rakornas) III Forum Dewan Pendidikan Indonesia di Makassar, 11-13 September 2024. Pembukaan Rakornas akan berlangsung di Hotel Aryaduta Makassar Rabu malam ini.

Ketua panitia pelaksana, Aminuddin Tarawe mengatakan lebih 80 kabupaten dan kota sudah melakukan registrasi secara online. Total peserta yang diperkirakan hadir mencapai 180 orang. Ini di luar peserta peninjau dari beberapa Dewan Pendidikan provinsi.

Rakornas yang mengusung tema reposisi Dewan Pendidikan dan pembangunan pendidikan di Indonesia akan membahas program kerja dan penguatan kelembagaan dewan pendidikan. Karenanya panitia mengundang Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, Nadiem Makarim untuk hadir dalam forum ini.

“Mas menteri bakal diwakili salah satu dirjen di forum ini. Sudah ada konfirmasinya,” tambah Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar itu.

Selain Nadiem, anggota Komisi X DPR RI, Prof Zainuddin Maliki dan Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr Ashabul Kahfi juga diundang sebagai narasumber. Zainuddin akan berbicara tentang pendidikan umum dan Kahfi mengulas pendidikan agama.

Narasumber lainnya adalah Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Karta Jayadi, MSn. Prof Karta akan membahas posisi kampus sebagai produsen tenaga pendidik.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. sendiri akan membuka secara resmi forum ini. Danny juga akan menjadi pembicara kunci dengan memaparkan pembangunan pendidikan di Kota Makassar.

Baca Juga :   Pemkab Sinjai Kembali Laksanakan Gerakan Pangan Murah

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo menyambut hangat kedatangan peserta rakornas di bumi anging mammiri. Sebagai tuan rumah, Rudianto Lallo mengatakan siap menjadi pelayan bagi delegasi dewan pendidikan dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

“Selamat datang di Kota Makassar., kota anging mammiri,” kata Rudianto Lallo.

Pembagian Komisi

Selain rapat pleno, Rakornas juga akan diwarnai dengan sidang komisi. Sterring Committe sudah membagi atau mengelompokkan peserta dalam tiga komisi.. Rinciannya, Komisi A akan membagas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Dewan Pendidikan. Lalu Komisi B akan membahas rekomendasi serta Komisi C membahas program kerja Forum Dewan Pendidikan Indonesia.

“Di komisi rekomendasi diharapkan bisa memutuskan akan menetapkan kota tuan rumah penyelenggaraan Rakornas tahun 2025,” kata Aminuddin Tarawe.

dibaca : 306

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top