ikut bergabung

Kolonel Amiruddin Laupe : Soal 4S, Kalau Bukan Kita Jaga Sidrap, Siapa Lagi!


Berita

Kolonel Amiruddin Laupe : Soal 4S, Kalau Bukan Kita Jaga Sidrap, Siapa Lagi!

SIDRAP, UJUNGJARI.COM – Kasubdit Lingkim Ditjen Bela Negara Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, Kolonel Adm Amiruddin Laupe, S.Sos., M.M, menegaskan pentingnya kesadaran bela negara untuk menjaga keamanan dan kemajuan daerah.

Hal ini disampaikan dalam Kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang berlangsung di Ballroom Al-Goni, Hotel Grand Sidny, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, pada Selasa, 10 September 2024.

Dalam sambutannya saat menutup kegiatan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara, Kolonel Amiruddin menyampaika telah tinggal selama 30 tahun di Jakarta namun tetap memahami kondisi kampung halamannya

Baca Juga

Ia mengingatkan masyarakat Sidrap untuk bersatu menghadapi ancaman 4S (Sobis, Sabu, Sabung Ayam, Seks).

“Kalau bukan kita, siapa lagi? Mari kita jaga Sidrap dari ancaman ini melalui bela negara,” ujarnya dengan tegas.

Beliau juga menekankan pentingnya diskusi dan kolaborasi di antara warga sekampung untuk mencapai tujuan bersama.

“Tentu banyak warga tidak suka dan tidak sepaham dengan sikap yang merugikan Sidrap. Ini demi kemajuan Sidrap ke depan,” tambahnya.

Dalam acara ini, Kolonel Amiruddin juga menyoroti kekuatan yang dimiliki oleh lebih dari 60 organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Sidrap.

“60 Ormas di Sidrap bukan kelompok kecil, tapi kelompok besar. Potensi ini harus dikelola dengan baik untuk membangun daerah,” katanya.

Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan karakter bangsa, serta memperkuat semangat bela negara di kalangan masyarakat Sidrap. (Wan)

Baca Juga :   Mentan SYL ke Penyuluh: Jadikan Sektor Pertanian Gowa Lebih Kuat dan Modern

dibaca : 288



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top