ikut bergabung

iga Petinju Sulsel Besok Naik Ring, Harpen Reza Ali : Mohon Doa Masyarakat Sulsel


Febi Meilanda, salah satu atlet tinju Sulsel yang akan bertarung di PON Aceh 2024 hari ini.

Olahraga

iga Petinju Sulsel Besok Naik Ring, Harpen Reza Ali : Mohon Doa Masyarakat Sulsel

TSIANTAR,UJUNGJARI.COM–Petinju Sulawesi Selatan akan memulai debutnya pada laga hari pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sulut 2024 yang akan berlangsung di Auditorium Universitas HKBP Nommensen, Pematang Siantar Sumatera Utara (Sumut) Selasa sore 10 September 2024.

Ada tiga atlet tinju Sulsel yang siap naik ring. Dua atlet putri dan satu putra. Masing-masing Andini akan main di partai pertama kelas 45 – 48 Kg. Peraih medali perunggu pada Babak Kualifikasi (BK) PON 1 di Makassar ini akan menantang salah satu petinju yang diunggulkan dari Jawa Barat Jesika Umbas.

Di partai berikutnya petinju putri Sulsel lainnya yakni Febi Meilanda akan berhadapan petinju tuan rumah di kelas 57 – 60 Kg, Maulisa.

Petinju Sulsel lainnya adalah Abraham Masihor. Dia adalah peraih medali emas kelas 57-60 Kg dan terpilih sebagai petinju terbaik BK 1 Makassar 2023. Di babak penyisihan putra mantan petinju nasional peraih medali emas SEA Games 1998 ini ditantang wakil dari Provinsi Maluku, Yulius Flando.

Di atas kertas dari 15 peserta di kelas 57-60 Kg, Abraham memang lebih diunggulkan. Selain sebagai peraih medali emas, Babam, sapaan akrabnya juga dinobatkan sebagai petinju terbaik BK 1 di Makassar 2023 lalu.

Pelatih tinju Sulsel Dufri Masihor optimis ketiga anak asuhnya yang akan bertarung di pesta akbar olahraga nasional empat tahunan ini bisa meraih hasil maksimal.

Baca Juga :   UNM Makassar Gelar Turnamen Tenis Ramadan Cup

‘’Saya yakin tiga petinju kami bisa meraih hasil maksimal. Dengan catatan mereka bisa mengikuti instruksi pelatih,” kata Dufri Masihor.

Hal senada disampaikan Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulsel, Harpen Reza Ali yang selalu setia mendampingi atlet binaanya sejak persiapan di Makassar hingga berada di Pematang Siantar, Sumut.

‘’Sebelum menuju PON, 12 atlet Sulsel menjalani persiapan yang cukup matang. Saatnya para atlet membuktikan diri kalau mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya tanpa pandang bulu,” tegas putra tokoh olahraga nasional asal makassar, A Reza Ali ini saat ditemui di Hotel Sapadia, Pematang Siantar, Sumut, Senin malam (9/9/2024).

Untuk diketahui pada PON XX Papua 2021 lalu Sulsel hanya meraih satu medali perunggu dari lima atlet yang lolos PON. Di semi final Josua Holi Masihor yang turun di kelas 49-52 Kg, kalah angka dari Ingatan Illahi, petinju Pelatnas persiapan SEA Games asal Provinsi Riau.

Saat ini Holi, sapaanya kembali lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kali ini dia bermain di kelas 51-54 Kg putra. (ris)

dibaca : 508



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top