ikut bergabung

Indira Yusuf Ismail Buka Jambore HKG ke-52 TP PKK Kota Makassar


Makassar

Indira Yusuf Ismail Buka Jambore HKG ke-52 TP PKK Kota Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, secara resmi membuka Jambore TP PKK Kota Makassar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52, yang diselenggarakan di Tokyo Hall, Mall Phinisi Point, pada Minggu (8/9/2024).

Pembukaan acara ditandai dengan prosesi mencanteng/membatik motif lontara secara simbolik di atas panggung oleh Indira, usai menyampaikan sambutan dan arahan.

Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan pengurus TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar dan Plt Kepala Dinas PPKB Kota Makassar.

Jambore berlangsung selama dua hari yakni hingga Senin, 9 September 2024. Diikuti oleh seluruh kader PKK dari 153 kelurahan dan 15 kecamatan.

Kemeriahan acara dimulai dengan parade devile dari setiap kecamatan yang menampilkan keunikan masing-masing.

Selain itu, berbagai pameran UP2K/UMKM dan perlombaan diadakan selama dua hari, seperti lomba penyuluhan pola asuh anak oleh Pokja I, dan Lomba Jingle Pelangi oleh Pokja II.

Pada hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan lomba membatik motif lontara oleh Pokja III dan diakhiri dengan lomba penyuluhan serta senam cuci tangan oleh Pokja IV. Seluruh lomba yang dihelat merupakan implementasi 10 program pokok PKK.

Indira Yusuf Ismail mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para kader yang telah berpartisipasi dengan antusias. Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia atas inovasi yang dihadirkan dalam Jambore tahun ini.

Baca Juga :   Pasca JK, Saatnya IKA Unhas Munculkan Figur Baru

“Meski diadakan dalam ruangan, kreativitas dan semangat para kader tetap luar biasa. Kebersamaan dan energi positif yang tercipta benar-benar membuat acara ini istimewa,” ujar Indira.

Pada kesempatan yang sama, Indira kembali mendorong para kader untuk terus meningkatkan kapasitas diri, agar menjadi kader cerdas sesuai dengan visi Makassar Sombere and smart city. (**)

dibaca : 850



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top