ikut bergabung

Buat Kenang-kenangan, Adnan Rehab Gedung TK Melati


REHABILITASI. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meletakkan batu pertama rehabilitasi gedung TK Melati Sungguminasa. (foto/ist)

Berita

Buat Kenang-kenangan, Adnan Rehab Gedung TK Melati

GOWA, UJUNGJARI.COM — Gedung TK (Taman Kanak-kanak) Melati Kabupaten Gowa kini direhabilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Rehabilitasi gedung sekolah murid teka ini ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan dan Sekretaris Kabupaten Gowa Andy Azis yang berlangsung di lokasi gedung TK Melati di Jalan Beringin Tinggimae, kompleks rujab Bupati Gowa pada Jum’at (6/9).

Dalam kesempatan memulai rehabilitasi gedung sekolah TK Melati itu, Adnan mengatakan tujuan yang diinginkan dari rehabilitasi ini adalah untuk memberikan suasana nyaman bagi anak yang sekolah ditempat tersebut.

Adnan juga mengatakan sekaligus memberikan warisan yang baik atau persembahan sebelum masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni dan Ketua maupun Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa yakni Priska Paramita Adnan dan Mussadiyah Rauf, berakhir.

“Sekolah ini merupakan binaan dari PKK karena itu sebagai persembahan akhir masa jabatan kami, kami ingin memberikan sebuah legacy atau warisan yang baik. Mudah-mudahan anak disini nyaman untuk bersekolah, bermain dan ada kenang-kenangan yang baik bagi anak-anak kita. Sama dengan rumah jabatan, Posyandu, TPA, kantor bupati kita renovasi sehingga nantinya pelanjut kami sudah nyaman, aman menikmati apa yang diwariskan untuk Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi,” kata Adnan.

Baca Juga :   Tim Banggar Tolak Usulan Anggaran Rehabilitasi Gedung Al Masdar

Ia berharap dari gedung ini lahir generasi unggul yang akan berdampak baik terhadap Kabupaten Gowa di masa yang akan datang.

“Terakhir gedung TK ini direnovasi pada tahun 2002, oleh karena itu hari ini kita lakukan rehabilitasi, mudah-mudahan kedepan pembelajaran yang ada di tempat ini semakin baik dan sekolah TK Melati mampu mencetak sumber daya manusia yang baik, unggul, maju, berkualitas, di masa yang akan datang,” kata Adnan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Taufik Mursad mengatakan kegiatan rehabilitasi gedung TK Melati ini merupakan proses pemulihan dan peningkatan kondisi fisik bangunan yang telah mengalami kerusakan atau penurunan kualitas.

Dimana pada tahun 1992 TK Melati mulai didirikan dan pada tahun 2002 pernah mendapatkan bantuan pembangunan kelas baru sebanyak tiga buah.

“Kegiatan pembangunan ini akan dilaksanakan mulai September -Desember 2024 yang diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membina peserta didik kita,” kata Taufik. –

dibaca : 187



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top