ikut bergabung

Kunjungan Kerja di Makassar, Dubes Australia Kunjungi Taman Arkeolog Leang-leang


Berita

Kunjungan Kerja di Makassar, Dubes Australia Kunjungi Taman Arkeolog Leang-leang

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM mengunjungi Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 5-6 September 2024.

Saat di Makassar, Duta Besar Williams bersama dengan Konsul-Jenderal Australia di Makassar Todd Dias bertemu dengan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) Prof Jamaluddin Jompa, serta alumni Australia.

Penny Williams juga mengunjungi Pusat Disabilitas UNHAS dan kantor Australia-Indonesia Centre, yang menjadi kantor pusat Kemitraan Penelitian Australia-Indonesia (PAIR) di Indonesia.

“Dua tahun lalu, saya menemani Perdana Menteri Australia Anthony Albanese saat beliau berkunjung ke UNHAS dan senang sekali rasanya dapat kembali berkunjung,” ujar Duta Besar Williams.

“Tahun ini, kami merayakan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia, namun hubungan antara Makassar dan Australia bagian utara sudah terjalin sejak ratusan tahun yang lalu. Perdana Menteri Australia merujuk pada hubungan bersejarah ini saat beliau berkunjung ke Makassar pada tahun 2022.”

Didampingi oleh Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam dan anggota tim arkeolog Australia-Indonesia, Duta Besar Penny Williams juga mengunjungi Taman Arkeologi Leang Leang di Geopark Maros-Pangkep, Sulawesi Selatan.

“Saya sangat senang melihat para arkeolog Australia dan Indonesia bekerja sama dan menerima pengakuan internasional atas penelitian mereka yang telah mengidentifikasi seni gua tertua di dunia di Geopark Maros-Pangkep,” ujar Duta Besar Williams.

“Australia dengan bangga mendukung upaya Indonesia yang berhasil menetapkan situs bersejarah ini sebagai UNESCO Global Geopark pada tahun 2023. Saat ini, kami mendanai proyek pengembangan buku komik yang dirancang untuk mengedukasi anak-anak tentang pengetahuan budaya dan ilmiah dari Geopark yang menakjubkan ini,” ujar Duta Besar Williams. (lls)

Baca Juga :   New Colombo Plan Menandai Satu Dekade Eratnya Hubungan Australia-Indonesia

dibaca : 203



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top