ikut bergabung

Kepala BPOM Taruna Ikrar Terima Kunjungan Sesjen Wantannas RI


Berita

Kepala BPOM Taruna Ikrar Terima Kunjungan Sesjen Wantannas RI

JAKARTA,UJUNGJARI.COM– Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI, Taruna Ikrar menerima kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) RI yang dipimpin langsung Sesjen Laksdya TNI T.S.N.B Hutabarat di kantor BPOM RI, Jalan Percetakan negara, Jumat (6/9).

Sesjen Wantannas RI disambut hangat oleh Taruna Ikrar yang didampingi Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif BPOM Dra Rita Endang, Apt., MKes

Audiensi ini sekaligus untuk mengundang Taruna Ikrar sebagai Keynote Speaker dalam acara Seminar Nasional Ketahanan dan Kesinambungan Percepatan Kemandirian Bahan Baku Obat dan Vaksin yang rencananya akan digelar di Hotel Sahid Jakarta, Selasa, 10 September 2024.

Dalam sambutan penerimaannya, Taruna menyampaikan peran dan tupoksi BPOM. Peran itu antara lain mengawasi dan mengatur obat, makanan, kosmetik, dan produk kesehatan lainnya yang beredar di pasar Indonesia, melindungi masyarakat dari bahaya yang mungkin timbul akibat konsumsi produk-produk tersebut, dan menyelenggarakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan obat dan makanan.

“Semua ini sangat erat hubungannya menjaga ketahanan nasional melalui makanan, minuman dan obat,” ujar Taruna Ikrar. (pap)

Baca Juga :   Progres Pembangunan RS OJK di CPI Makassar Sudah 78 Persen

dibaca : 221



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top