ikut bergabung

Cerita Murid SD Borong Tampil Dance Semaphore di Depan Ketua PGRI Prof Unifa Rosyidi


Citizen

Cerita Murid SD Borong Tampil Dance Semaphore di Depan Ketua PGRI Prof Unifa Rosyidi

HALO semuaanyaa. Aku Citra, murid kelas 5A SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Aku ingin menceritakan pengalamanku bersama teman-teman Pramuka regu Dahlia saat tampil dance semaphore di hadapan Ketua Umum Pengurus Pusat PGRI, Prof Unifa Rosyidi.

Tahu kan apa itu PGRI? Itu lho, organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia. Guru-guru kita di sekolah juga tergabung di sini.

Malam sebelumnya, kami sudah diberitahu oleh Bunda Astuti bahwa besok (28 Agustus 2024), kami akan tampil di Hotel Almadera, Jalan Penghibur, Pantai Losari. Kami diundang oleh Ibu Hj Hendriati Sabir, Kepala SD Negeri Borong. Wah, aku senang sekali.

Esoknya, pukul 07.00-12.00, seperti biasa, aku belajar di sekolah. Sepulang sekolah, kami latihan dulu agar nanti bisa tampil keren di depan Ketua Umum PP PGRI. Asyiik.

Kami latihan cuma tiga kali kayaknya. Sesudah latihan kami pulang ke rumah masing-masing. Tiba di rumah, aku ganti baju. Sesudah itu, aku makan siang dan pergi mengaji. Aku mengaji mulai pukul 2 sampai pukul 3 sore. Sepulang mengaji, aku menyetrika baju dan berdandan syantik hehehe.

Sore pukul 5, kami kembali berkumpul di sekolah. Aku diantar oleh Mama dan Ayah. Kami berbeda arah dengan bunda-bunda yang lain. Ya sudahlah, yang penting sampai dengan selamat.

Perjalanan tak sampai setengah jam. Aku sudah sampai di hotel. Ternyata sudah banyak anggota yang datang. Pukul 6an kami naik ke atas menggunakan lift menuju ke kamar Bu Elly, anak Bu Aji Hendriati. Saat itu, Syafa baru datang. Dialah yang paling terlambat, tapi gapapa.

Baca Juga :   SD Negeri Borong Bukan Sekolah Kaleng-Kaleng

Kira-kira pukul 7-an kami turun ke lantai dua untuk makan dulu. Makanannya enak-enak. Sesudah itu, kami bertemu Ketua Umum PP PGRI, Bu Prof Unifa Rosyidi. Kami salaman satu-satu.

Tak lama kemudian, acara sudah mau dimulai. Kami tampil Dance Semaphore. Acara pertama menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang kedua baru kami, anggota Pramuka regu Dahlia. Penampilan kami juga disaksikan pengurus PGRI Sulawesi Selatan.

Awalnya deg-degan juga ya. Setelah itu lega. Kami diberi tepuk tangan yang meriah. Oh My God.

Sesudah tampil, kami keluar deh. Tentu saja kami semua gembira bisa tampil dengan baik. Kami berfoto dengan wajah yang cerah. Lalu kami disalami oleh Bu Kepsek dan Ibu Rosmiaty sebelum pamit pulang.

Aku dan Mama nunggu ojek karena Ayah sudah pulang duluan. Aku pulang dengan hati gembira. Sekian cerita dari saya. Terima kasih.

Citra; murid Kelas 5A SD Negeri Borong, Makassar

dibaca : 888



Komentar Anda

Berita lainnya Citizen

Populer Minggu ini

Arsip

To Top