ikut bergabung

Bupati Barru Serahkan Bantuan Rehab RTLH dan Santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan


Kesehatan

Bupati Barru Serahkan Bantuan Rehab RTLH dan Santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan

BARRU, UJUNGJARI-Penyerahan secara simbolis ini diserahkan Bupati Barru Dr.(H.C) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Peningkatan Kualitas RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) serta Penyerahan Santunan JKM (Jaminan Kematian) BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Barru Tahun 2024 di Baruga Singkeru Ada’e Rujab Bupati Barru pada Selasa (30/09/2024)

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Barru-Pangkep yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Barru.

Menurutnya, jumlah nominal bantuan yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Barru – Pangkep lebih banyak dibanding premi dari para peserta BPJS di Kab.Barru, sehingga ia berharap sosialisasi kepesertaan BPJS di Kab.Barru agar lebih masif dilaksanakan.

Pada penyerahan santunan JKM yang diperuntukkan untuk 11 (sebelas) ahli waris pegawai Non ASN Lingkup Pemerintah Kab.Barru, Bupati Barru mengutip Surah Al Ankabut ayat 5 ‘Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut yang artinya Setiap jiwa akan merasakan mati’

Dijelaskan, setiap individu, tanpa kecuali, akan menghadapi kematian, dan kaitannya dengan adanya santunan ini tentu memberikan manfaat kepada para keluarga ahli waris, bukan berarti kita menginginkan kematian datang begitu cepat kemudian mendapatkan santunan yang besarnya sangat bisa meringankan para keluarga atau ahli waris.

Akan tetapi, dengan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan ini sangat akan dirasakan manfaatnya bagi peserta dan termasuk keluarganya.

” Para Honorer /Non ASN hanya dengan membayar Rp.10.800 tiap bulan, jika meninggal mendapatkan santunan JKM sebesar Rp.42 Juta, ditambah Beasiswisa / Biaya Pendidikan kepada anak-anaknya mulai TK sampai Perguruan Tinggi maksimal Rp. 174 Juta secara bertahap,” ungkapnya

Baca Juga :   Chembio Diagnostics Buka Cabang di Malaysia, Prof Taruna Ikrar Diundang Khusus

” Kedepan saya harap jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan lebih meningkat, termasuk akan meminta secara sukarela kepada seluruh ASN untuk ikut serta,” harapnya

Terkait Bantuan Rehab Korban Bencana dan Peningkatan Kualitas RTLH, Suardi Saleh mengemukakan bahwa bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah yang diberikan kepada masyarakat tepat sasaran.

” Alhamdulillah, bantuan ini merupakan wujud Perhatian Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas PUTR Perkim kepada masyarakat kita yang tertimpa bencana, sangat tepat sasaran dan bukan dalam rangka Pilkada,”ucapnya

Kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ini, Bupati Barru berharap Insya Allah untuk tahun berikutnya akan kita bantu secara bertahap.

dibaca : 1.421

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Kesehatan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top