ikut bergabung

Seto-Rezki Jadi Representasi Anak Muda, Saatnya Makassar Dipimpin Generasi Milenial


Politik

Seto-Rezki Jadi Representasi Anak Muda, Saatnya Makassar Dipimpin Generasi Milenial

MAKASSAR, UJUNGJARI— Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) menjadi satu-satunya pasangan calon dari generasi milenial di Pilkada Kota Makasar 2024. Di usia yang tergolong muda dan punya pengalaman pemerintahan, pasangan berakronim Sehati ini dinilai sangat layak memimpin Kota Makassar selama lima tahun ke depan.

Menurut Relawan Muda Sehati, Muh Al Fajri Jayadi, saat ini adalah momentum yang tepat bagi generasi milenial untuk mengambil peran lebih besar dalam kepemimpinan, khususnya di kota besar seperti Makassar dengan kehadiran pasangan Seto-Rezki. Kepemimpinan milenial semakin relevan mengingat dominasi jumlah pemilih muda (27-42 tahun) di Kota Makassar yang mencapai
mencapai 341.971 orang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024. Kondisi ini menegaskan bahwa suara milenial akan sangat menentukan arah kepemimpinan di Kota Makassar.

“Makassar adalah kota besar dengan tantangan yang semakin kompleks. Kita membutuhkan pemimpin yang berpengalaman dan mampu bergerak cepat. Untuk itu, pasangan Seto-Rezki adalah dua sosok dari generasi milenial yang mewakafkan dirinya untuk memimpin Kota Makassar,” kata Al Fajri.

Dijelaskan, Seto yang kini berusia 40 tahun memiliki rekam jejak kepemimpinan yang sudah teruji, khususnya saat memimpin Kabupaten Sinjai pada periode 2018 hingga 2023. Lahir dan tumbuh besar di Kota Makassar dalam keluarga yang heterogen, membuat Seto sangat paham dalam melayani warga Kota Makassar yang majemuk.

Baca Juga :   Beredar Foto Pertemuan Rudal Bersama RMS dan Iwan Aras, Sinyal Bakal Maju di Pilwali Makassar?

“Selain tergolong muda dan enerjik, pengalaman Andi Seto di dunia pemerintahan menjadi modal penting untuk lebih memajukan Kota Makassar yang tidak lama lagi menjadi akan menjadi penopang Ibu Kota Nusantara, baik dari segi pendidikan, kesehatan hingga perbaikan kesejahteraan masyarakat,” tambah Al Fajri.

Juru Bicara Pasangan Sehati, Jafar Shadiq, juga menekankan bahwa era kepemimpinan generasi milenial semakin terlihat di berbagai daerah. Andi Seto telah membuktikan dirinya dari generasi milenial melalui pencapaian selama menjabat sebagai Bupati Sinjai.

“Andi Seto adalah figur yang sudah teruji. Dalam konteks kepemimpinan milenial, ia telah menunjukkan kemampuan dan pencapaian yang nyata. Begitupun dengan Rezki yang saat ini berusia 36 tahun, pernah menjabat anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024. Ini adalah kombinasi pasangan yang kuat untuk membawa Makassar lebih maju,” papar Jafar.

Adapun program kerja yang diusung oleh pasangan Seto-Rezki fokus pada isu-isu yang relevan bagi generasi milenial dan gen Z, seperti pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan. “Kami memiliki visi untuk menciptakan Makassar Nyaman bagi semua lapisan masyarakat, terutama generasi muda. Program kerja kami mencakup seluruh sektor penting, mulai dari pendidikan hingga layanan kesehatan,” tutup Jafar. (*)

dibaca : 288



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top