ikut bergabung

Kodim 1426 Takalar Siap Amankan Pilkada Tahun 2024


Sulsel

Kodim 1426 Takalar Siap Amankan Pilkada Tahun 2024

TAKALAR, UJUNGJARI— Kodim 1426/Takalar melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024 di Lapangan Apel Makodim 1426/Takalar Jalan Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Selasa (03/9/2024).

Apel gelar pasukan untuk memastikan kesiapan personil mengamankan proses tahapan pilkada di Kabupaten Takalar.

Dalam pengarahannya Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han Dandim 1426/Takalar mengatakan, apel gelar pasukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi Pemilu Tahun 2024, untuk mengecek sejauh mana kesiapan aparat Komando kewilayahan dalam usaha membantu tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

“Sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas. Kita harus memastikan bahwa setiap prajurit memahami arti dari netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2024, “tegas Dandim.N

Netralitas TNI menjadi salah satu poin krusial yang ditekankan oleh Dandim. Ia mengingatkan bahwa tugas mereka bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga memastikan proses demokrasi berjalan dengan jujur dan adil. Prajurit diminta untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan menjaga integritas lembaga.

“Pelaksanaan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur dengan profesional dan proporsional menghindari sikap dan tingkah laku yang emosional dan arogansi. Tetap waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dan lakukan koordinasi secara intensif di lapangan terhadap semua unsur terkait, “kata Dandim.

Baca Juga :   Perkuat Sinergitas, H.Ahmad Akil Silaturahmi ke Jajaran Polres Pinrang

Dandim menambahkan, setiap daerah memiliki tingkat kerawanan yang tidak sama karena karakteristik masyarakat di masing-masing wilayah berbeda, jaga selalu netralitas pada saat melaksanakan pengamanan sehingga mampu membangun komunikasi dan kerjasama dalam menyelesaikan permasalahan keamanan yang timbul di lapangan, laporkan setiap Bangsit yang berkembang di lapangan pada kesempatan pertama sesuai hirarki. (Jaya)

dibaca : 386



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top