ikut bergabung

Jelang Pilkada, Dandim Gowa Ingatkan Prajurit TNI Jangan Lengah


PASUKAN. Ratusan prajurit TNI Kodim Gowa mengikuti apel gelar pasukan yang dipimpin Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir. (foto/ist)

Politik

Jelang Pilkada, Dandim Gowa Ingatkan Prajurit TNI Jangan Lengah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jelang Pilgub dan Pilkada serentak 27 November 2024, jajaran TNI Kodim 1409 Gowa melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Makodim Gowa, Selasa (3/9) pagi.

Sebanyak 296 orang personel Kodim 1409 Gowa disiagakan untuk mengawal dan mengamankan Pilgub dan Pilkada yang akan berlangsung di Kabupaten Gowa dua bulan lagi.

Digelarnya apel pasukan TNI ini menurut Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir yang memimpin apel tersebut, sebagai upaya TNI mengantisipasi Bangsit (perkembangan situasi) sebelum dan sesudah Pilgub dan Pilkada.

Apel pasukan yang diikuti Kasdim 1409 Gowa Mayor Arh Muhammad Yuliansyah serta para perwira staf dan para Danramil Kodim 1409 Gowa disertai peninjauan kesiapan peralatan dan logistik pasukan TNI yang diperlukan nanti pada saat pesta demokrasi tersebut.

Danrem 141 Toddopuli menyampaikan sambutan seragam dibacakan Dandim Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir mengatakan,
apel gelar pasukan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kesiapan TNI, khususnya Korem 141 Toddopuli dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Korem 141 Toddopuli.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodam XIV Hasanuddin termasuk di wilayah Korem 141 Toddopuli.

“Jadi apel gelar pasukan ini dilakukan tujuannya memastikan kesiapan personel dan material dalam mengamankan Pilkada di wilayah Korem 141 Toddopuli mengingat kompleksitas dan dinamika yang menyertai pelaksanaan Pilkada. Dan untuk mengecek sejauhmana kesiapan kita sebagai aparat komando kewilayahan dalam usaha membantu tugas Kepolisian untuk menjaga kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan pilkada serentak 2024,” kata Dandim Gowa.

Baca Juga :   Karaeng Kio: Kalau Ada Bilang Saya tidak Punya Partai, Itu Ulah Oknum Abal-abal

Dikatakan Dandim Gowa, pada pelaksanaan pendaftaran para calon sebagai awal proses Pilkada yang telah berlalu sejak 27-29 September 2024 bisa berlangsung aman dan lancar.

“Tahap berikutnya adalah penetapan pasangan calon pada 22 September 2024, dan pada 25 September – 23 November 2024 pelaksanaan kampanye. Pada 27 November 2024 pelaksanaan pemungutan suara serta tahap terakhir 27 November – 16 Desember 2024 penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara, ” papar Dandim Gowa.

Dandim pun berharap agar seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib dan sukses, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung.

dibaca : 326

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top