ikut bergabung

Disketapang dan TP-PKK Sinjai Bersinergi Gelar Lomba Cipta Menu B2SA


Sulsel

Disketapang dan TP-PKK Sinjai Bersinergi Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

SINJAI, UJUNGJARI – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Sinjai menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) di Wisma Sanjaya, Selasa (3/9/2024).

Penjabat (Pj.) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah hadir membuka lomba ini sekaligus mencicipi menu sehat sehari yang disiapkan oleh masing-masing Tim Penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Sinjai.

T.R. sapaan akrab Pj. Bupati Sinjai mengapresiasi gelaran yang dikerjasamakan Disketapang dan TP-PKK Sinjai ini.

Menurutnya hal ini adalah bentuk koordinasi dan kolaborasi yang terjalin baik antara unsur pemerintah dan organisasi yang bergerak dibidang pemberdayaan keluarga ini.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba yang dilaksanakan Disketapang dan TP-PKK Sinjai ini. Saya cuma mau mengingatkan untuk selalu melakukan koordinasi kolaborasi dan bersinergi terhadap kegiatan kantor masing-masing” jelasnya sebelum membuka lomba ini secara resmi.

Sementara Kepala Disketapang Sinjai A. Himawan Saleh menyampaikan lomba cipta menu B2SA ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga lewat panganan lokal bergizi yang mudah ditemukan di wilayah sekitar.

“Lomba ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya konsumsi pangan yang beragam dan bergizi, juga untuk membantu keluarga memenuhi makanan bergizi untuk sehari-hari”ungkapnya

Besar harapan A. Himawan lomba ini dapat meningkatkan pola konsumsi pangan masyarakat yang beragam dan aman yang dapat berimbas pada peningkatan skor Pola Pangan Harapan (PPH) Kabupaten Sinjai tahun 2024 ini.

Baca Juga :   Hasil Swab 36 Peserta Latsar Gelombang II Angkatan 43 Kota Palopo Negative Covid- 19

“Sasasan yang ingin kami capai lewat lomba ini adalah meningkatnya pola konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal, dan juga peningkatan PPH Sinjai di tahun ini”harapnya

Dalam lomba ini, masing-masing Tim Penggerak PKK perwakilan sembilan kecamatan menyiapkan beragam menu sehat yang diolah dari bahan pangan lokal. Menu terdiri dari makanan utama dan makanan selingan atau kudapan.

Setiap menu yang disajikan dinilai oleh lima juri, diantaranya Pj. ketua TP-PKK Sinjai Cut Resmiati, dua Anggota Pokja 3 TP-PKK Sinjai, Kabid Kesmas perwakilan Dinas Kesehatan Sinjai, dan satu Koki profesional.

dibaca : 233



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top