ikut bergabung

Disketapang Sinjai Mantapkan Persiapan Lomba B2SA


Sulsel

Disketapang Sinjai Mantapkan Persiapan Lomba B2SA

SINJAI, UJUNGJARI – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Sinjai menggelar technical meeting terkait rencana Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten.

Technical meeting ini dipimpin Kepala Dinas Ketahanan Pangan,
Andi Himawan di ruang kerjanya, Senin, (2/9/2024) dan didampingi Sekretaris Disketapang drh. Mappamancu serta dihadiri perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan.

Andi Himawan mengatakan technical meeting ini dilaksanakan untuk memberikan arahan dan penjelasan detail mengenai tata cara pelaksanaan lomba, kriteria penilaian, serta hal-hal teknis lainnya yang perlu dipersiapkan oleh para peserta.

“Kegiatan ini untuk menyamakan pemahaman seluruh peserta terkait kriteria yang akan dilombakan serta sistem penilaiannya. Dengan begitu,
semua peserta memiliki persepsi yang sama,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh Tim Penggerak PKK dari berbagai kecamatan, bahkan beberapa di antaranya dihadiri langsung oleh ibu camat. Hal ini menunjukkan tingginya semangat dan kesiapan TP PKK dalam menyambut lomba B2SA ini.

“Lomba B2SA tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada Selasa, 3 September 2024 besok di Wisma Sanjaya ini merupakan rangkaian dari lomba-lomba sebelumnya yang telah dilaksanakan ditingkat Kecamatan,” jelasnya.

Salah satu poin penting dalam penilaian lomba ini adalah kemampuan Tim Penggerak PKK dalam mengoptimalkan penggunaan pangan lokal di wilayah mereka masing-masing.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, bersama tiga anggota PKK lainnya serta seorang chef profesional dari bidang kuliner akan menjadi juri dalam lomba ini.

Baca Juga :   Jalani Evaluasi Kinerja Triwulan II di Kemendagri, Ini yang Dipaparkan Pj Bupati Sinjai

Dengan persiapan matang dan antusiasme yang tinggi, Lomba Cipta Menu B2SA ini diharapkan dapat menjadi ajang yang memacu kreativitas dan inovasi dalam menciptakan menu yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman, sekaligus mendukung pemanfaatan pangan lokal di Kabupaten Sinjai.

dibaca : 186



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top