ikut bergabung

Syarif Niode Pimpin Taekwondo Makassar, Ketua KONI Ingatkan Pentingnya Kolaborasi


Olahraga

Syarif Niode Pimpin Taekwondo Makassar, Ketua KONI Ingatkan Pentingnya Kolaborasi

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia Kota Makassar berganti nakhoda. Kini TI Makassar dipimpin Syarif Iqbal Niode. Syarif menggantikan ketua lama, Muhammad Tahir.

Syarif bersama pengurus Taekwondo Makassar masa bakti 2024-2028 dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Sulsel, Kalfin Allotodang di Baruga Agar Jaya Kompleks KONI Kota Makassar, Minggu (1/9).

Pelantikan dihadiri Staf Ahli Walikota Makassar, Irwan Bangsawan, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, Muhammad Guntur dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Umum KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto dalam sambutannya berharap di bawah kepemimpinan Syarif bersama pengurus yang baru dilantik bisa berkolaborasi dalam meningkatkan prestasi Taekwondo Kota Makassar.

“Berkolaborasi dengan sesama pengurus, kolaborasi dengan KONI Makassar, dengan pemerintah dan semua stakeholder olahraga yang ada. Apalagi tahun 2025 akan memasuki Pra-Porprov 2026,” katanya.

Pada Porprov Tahun 2022 di Sinjai dan Bulukumba, kata Ahmad,, kontingen Kota Makassar telah mencapai prestasi yang luar biasa dengan pencapaian spektakuler 177 medali emas.

“Akan menjadi tugas berat bagi kita semua cabang olahraga di Kota Makassar termasuk taekwondo di dalamnya untuk mempertahankan bahkan melebihi pencapaian tersebut di Porprov 2026 yang akan dilaksanakan di Wajo,” katanya lagi.

Ahmad Susanto berharap Taekwondo Indonesia lebih fokus terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi. Karenanya pengurus baru diminta menyusun program kerja yang baik dan efektif. Di antaranya perbanyak pelatihan pelatih dan wasit agar kualitas pembinaan dan prestasi semakin meningkat.

Baca Juga :   Membanggakan, Bangau Putra FC Runner Up Turnamen Sepakbola Milo National Championship 2023

“KONI Kota Makassar sebagai induk cabang olah raga di Kota Makassar selalu siap mendukung dan berkolaborasi demi prestasi olahraga di kota Makassar,” tambahnya. (pap)

dibaca : 1.635



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top