ikut bergabung

Kecamatan Sinjai Utara Gelar Jalan Santai Semarakkan HUT RI Ke-79


Sulsel

Kecamatan Sinjai Utara Gelar Jalan Santai Semarakkan HUT RI Ke-79

SINJAI, UJUNGJARI – Di hari terakhir bulan Agustus tahun 2024, Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara menggelar berbagai kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI Ke-79.

Salah satunya adalah jalan santai. Kegiatan ini diikuti ribuan peserta yang dilepas langsung oleh Pj Bupati Sinjai diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa di Alun-Alun Sinjai Bersatu, Sabtu (31/08/2024) pagi.

Para peserta jalan santai ini melalui rute, mulai dari Jalan Tondong, Jalan Dr. Hamka, Jalan Persatuan Raya, Jalan Bhayangkara, Jalan A. Abd. Latif, dan kembali finish di Alun-Alun Sinjai Bersatu.

Camat Sinjai Utara, Agus Salam mengatakan, jalan sehat ini merupakan satu dari berbagai kegiatan yang digelar oleh jajarannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Ini melibatkan semua kalangan, mulai dari pelajar, seluruh OPD, dan masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi tempat berkumpul masyarakat untuk melaksanakan kegiatan positif dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan negara kita,” ujarnya.

Antusias masyarakat yang tinggi pada jalan santai ini mendapat apresiasi dari Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Ia berharap, dengan dihadirkannya berbagai kegiatan dan perlombaan di setiap peringatan HUT RI ke depan dapat menjadi tradisi agar semaraknya dirasakan oleh masyarakat.

“Ini kan programnya bapak Pj Bupati. Semarak Kemerdekaan itu sampai tanggal 31 Agustus. Teman-teman di kecamatan secara bergiliran melaksanakan. Hari ini Kecamatan Sinjai Utara mendapat giliran untuk memeriahkan HUT RI Ke-79. Ini luar biasa. Saya berharap ini menjadi semacam tradisi tahunan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun-tahun yang akan datang,” harap Sekda.

Baca Juga :   Dipantau Sekda, Donor Darah UTD RSUD Sinjai Target 50 Kantong Darah

Pada kegiatan jalan santai, seluruh peserta mendapatkan kupon undian berhadiah. Peserta yang beruntung diberikan hadiah (doorprize).

Selain jalan santai, berbagai kegiatan dilaksanakan di Alun-Alun Sinjai Bersatu, diantaranya senam sehat, pasar murah.

Ada juga berbagai perlombaan yang digelar, mulai dari sepakbola gembira, layang hias, lari karung, dan sepeda lambat.

Kegiatan akan ditutup dengan malam ramah tamah dengan menghadirkan penyanyi lokal Sinjai yang akan menghibur masyarakat di Alun-Alun Sinjai Bersatu.

dibaca : 189



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top