ikut bergabung

Hebat !! Prajurit Brigif 3 TBS Juara I Maybank Marathon Race Village Bali


JUARA. Pratu Laode Syafruddin saat tiba di finish Maybank Marathon Race Village Bali. (foto/ist)

Nasional

Hebat !! Prajurit Brigif 3 TBS Juara I Maybank Marathon Race Village Bali

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Seorang prajurit Brigif 3 TBS (Tri Budi Sakti) asal Kariango Makassar bernama Laode Syafruddin berhasil menorehkan nama harum untuk Divif 3 Kostrad setelah berhasil menjuarai event Maybank Marathon Race Village yang digelar di kawasan Bali United, Gianyar, Kota Bali, pada Minggu (25/8/2024) lalu.

Prajurit bernama berpangkat Pratu yang tergabung dalam Kariango Runner ini meraih juara I pada kompetisi lari yang merupakan event lari tingkat internasional yang diikuti 12.700 pelari dari 57 negara termasuk Indonesia.

Event ini merupakan merupakan event run tahunan persembahan dari Maybank Indonesia yang kini telah menginjak satu dekade. Tahun ini adalah gelaran ke-13, sejak pertama kali diadakan pada 2012 silam.

Baca Juga

Prestasi gemilang yang ditorehkan para pelari dalam Kariango Runner ini tidak terlepas dari pembinaan satuan, salah satunya adalah kategori atletik yang kontribusinya sangat membanggakan dengan berbagai prestasi yang sudah ditorehkan baik event nasional maupun internasional.

Dalam event ini, Brigif 3/TBS mengirimkan satu orang pelari yakni Pratu Laode Syafrudin dari Yonif 431/SSP tergabung dalam Kariango Runner.

Danbrigif 3/TBS Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih prajurit satuannya.

“Salam hormat dan bangga kepada Kariango Runner Pratu Laode Syafrudin yang menoreh prestasi gemilang di event Maybank Marathon Race Village, semoga bisa menjadi motivasi kepada anggota lainnya untuk meraih prestasi dan memberikan yang terbaik untuk satuan kita,” ujar Danbrigif 3 Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto kepada media.

Baca Juga :   Jusuf Kalla Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Hamzah Haz

Dikatakan Danbrigif, untuk Full Marathon putra 42 Km kategori nasional, Pratu Laode Syafrudin berhasil naik podium I mengalahkan lawan-lawannya di finish terdepan dengan catatan waktu 2 jam 31 menit 16 detik unggul jauh dari lawan-lawannya termasuk mengungguli pelari nasional Agus Prayogo.

“Ini sebuah kado terindah di bulan Agustus, momen HUT Kemerdekaan RI ke 79. Semoga ini menjadi motivasi bagi pelari kita lainnya. Prestasi ini tentunya mengharumkan Makassar, ” ucap Danbrigif 3.-

dibaca : 242



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top