ikut bergabung

Duet Andalan Hati Daftar ke KPU Sulsel, Didukung 10 Partai Politik


Politik

Duet Andalan Hati Daftar ke KPU Sulsel, Didukung 10 Partai Politik

MAKASSAR, UJUNGJARI– Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur ke KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (29/08/2024). Andalan Hati jadi yang pertama mendaftar untuk maju pada Pilgub Sulsel 2024.

Duet Andalan Hati ini kompak memakai baju putih diikuti ribuan pendukung dan tiba di kantor KPU Sulsel pukul 10.10 Wita. Andi Sudirman terus merekahkan senyumnya, begitupun Fatma yang tak kalah menawan ketika turun dari bus.

Sebelum mendaftar, pasangan berjargon Sulsel Maju dan Berkarakter tersebut menggelar deklarasi secara sederhana dengan nuansa karifan lokal di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani.

Andalan Hati diusung 10 partai, yakni NasDem, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, Hanura, Gelora, PSI, dan Perindo. Dominasi dukungan itu memancangkan niat untuk menyapa kontestasi Pilgub Sulsel.

Dari pantauan, proses pendaftaran dilakukan tanpa pengerahan massa berlebihan. Sejumlah pendukung memadati satu ruas jalan. Meski begitu, polisi dan pendukung Andalan Hati tetap tertib.

“Kami memohon maaf sekiranya perjalanan menuju KPU ada yang terhambat kendaraan dan sebagainya tentu di luar kontrol kami, karena animo masyarakat,” kata Andi Sudirman sebelum menutup pidatonya saat deklarasi.

Saat ini, Andalan Hati masih menunggu verifikasi dan validasi dokumen oleh komisioner KPU Sulsel.

Di luar kantor KPU Sulsel, pendukung terus meneruskan yel-yel Andalan Hati, Sulsel Maju dan Berkarakter. Mereka dikomandoi dari atas bus bertingkat dengan atap terbuka. (*)

Baca Juga :   Kesejahteraan Honorer Jadi Prioritas Kerja HM21

dibaca : 185



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top