ikut bergabung

Usai Deklarasi, HT-DM Jalan Kaki ke KPU


DAFTAR. Pasangan Hati Damai yakni HT dan DM saat mendaftar di KPU Gowa. (foto/sar)

Politik

Usai Deklarasi, HT-DM Jalan Kaki ke KPU

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setelah pasangan Amir Uskara-Irmawati Haeruddin mendaftar pagi, giliran HT-DM juga mendaftar di hari yang sama, Rabu (28/8) pukul 15.00 Wita.

Pendaftaran pasangan yang diusung Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, PKS, Partai Golkar, PDIP dan Partai Perindo ini sah sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa setelah menyerahkan dokumen sebagai persyaratan pendaftaran kepada komisioner diterima langsung Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul didampingi empat komisioner lainnya.

Pendaftaran HT-DM yang mengusung Hati Damai dengan tagline Gowa Berua Lebih Maju ini bertempat di aula kantor KPU Gowa dan turut dihadiri para ketua partai pengusung dan pendukung.

Husniah Talenrang (HT) selaku calon Bupati Gowa didampingi Darmawangsyah Muin (DM) sebagai calon Wakil Bupati Gowa kepada media yang ada mengatakan keinginannya maju memimpin Gowa tak lain karena ingin membangun Gowa jauh lebih baik lagi.

“Kehadiran kami berdua adalah pilihan yang paling tepat karena ada keselarasan bersama. Nama kami bukan hanya sekadar akronim saja tapi kita adalah orang baru dan harapan baru bagi masyarakat Gowa, ” kata HT yng juga Ketua DPC PAN Gowa ini.

Hal senada dikatakan DM. Dikatakannya, untuk visi misi mereka berdua tetap mengusung tagline Berua, Beradab, Elegan, Unggul dan Aspiratif.

“Insya Allah kita sudah melakukan kesepakatan dengan ibu Husniah Talenrang sebagai calon Bupati Gowa. Dalam sebuah kompetisi politik dalam prosesnya tentu kita akan saling melakukan sebuah langkah tepat untuk kita dapat berkompetisi dengan baik. Walaupun pada ujungnya saya dan ibu HT yang hari ini jadi pasangan harus meramu dengan baik bagaimana caranya memenangkan pertarungan nanti, ” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini.

Baca Juga :   DM Temui Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad: Prioritaskan Kader di Pilkada Gowa

Sebelum ke KPU, pasangan HT-DM melakukan deklarasi pasangan calon dan deklarasi partai pengusung di pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf di Jl Masjid Raya, Sungguminasa. Kemudian menuju kantor KPU dengan berjalan kaki dari pelataran masjid Agung ke kantor KPU diantar sekira 11 ribu massa pendukung.

Sementara itu Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul didampingi para komisioner usai menerima dua pendaftar bapaslon, menjelaskan bahwa hingga hari Rabu ini, KPU baru menerima dua pendaftar.

“Kami membuka pendaftaran sejak 27 Agustus hingga 29 Agustus. Dan pada hari kedua yakbi Rabu 28 Agustus ada dua bapaslon yang datang mendaftar di waktu berbeda. Kami masih membuka pendaftaran hingga 29 Agustus dan pendaftaran akan kita tutup jam 24.00 Wita, ” jelas Fitra Syahdanul. –

dibaca : 270



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top